Cara Cepat Membuat Blog Di Wordpress

Cara membuat blog di wordpress itu hampir sama dengan membuat blog di blogger atau blogspot.
Oke kita langsung saja yah.

Langkah Pertama, email, email adalah hal yang penting dalam internet, karena email merupakan sebuah identitas pengguna internet, begitu juga dengan wordpress, jadi pastikan sobat sudah punya email, jika belum punya cari tahu cara membuat email disini. Kalau sudah punya langsung saja kita ke halaman Wordpress untuk mendaftar.Klik Get started here untuk memulai.













Langkah Kedua, Setelah itu, alamat blog atau domain, sesuai keinginan sobat, tapi ingat alamat blog ini tidak bisa diganti jadi yakinkanlah pilihan alamat blog sobat, tapi kalau di upgrade ke yang berbayar bisa, jadi bukan pakai domain wordpress lagi, pilihlah yang gratis untuk pemula nanti jika sobat sudah yakin baru deh di upgrade.
Kemudian isi nama sobat, kadang2, jika system wordpress mengatakan jika nama sobat sudah ada yang pakai, tambahkanlah kombinasi nomor untuk membedakannya., lalu isikan pasword atau kata sandi, dan yang terakhir, isikan alamt email sobat. setelah semuanya terisi kemudian klik, Create Blog.
Langkah Ketiga, aktifkan account worpress sobat yang dikirimkan melalu email sobat, kenapa? ini dilakukan untuk meyakinkan wordpress kalau sobat itu adalah pemilik email yang sobat berikan.Masuklah ke email sobat, dan lihat kotak masuk dari wordpress lalu klik Activate Blog, nanti sobat ditujukan ke halaman dasbor sobat. dimana disitulah sobat akan memulai untuk menulis.


Selamat, Blog sobat sudah berhasil dibuat, Untuk memulai menulis klik New Post , lihat pada halaman dasbor sobat tepatnya sebelah kanan atas.
Buatlah Tag pada setiap tulisan atau postingan sobat, sebelum sobat mempublikasikan tulisan sobat sebaiknya periksa terlebih dahulu tulisan sobat, perhatikan jika ada kesalahan dalam penulisan.Setelah sobat merasa yakin klik Publish Post untuk menampilkan tulisan sobat.Lalu lihat hasilnya..
Tips: Pelajarilah lebih lanjut dasbor sobat untuk ngeblog dengan baik, bertanyalah kepada yang tahu jika sobat mengalami kesulitan, atau bergabunglah dengan forum para pengguna Wordpress dan jangan lupa Berikanlah tanggapan sobat tetang tulisan ini.
Selamat mencoba yah, semoga bermanfaat.Salam Infonetku.

Post a Comment

0 Comments