Cara Mengganti Email di Facebook

Kemarin Kakak saya bilang kalau dia nggak bisa buka emailnya dia, padahal email yang dia punya itu email yang dipakai untuk daftar di facebook, wah gawat juga , gimana nati kalau emailnya memang nggak bisa dipakai lagi,yah..trus aku saranin supaya ganti email yang dipakai di facebook, dan  buat dulu email yang baru caranya? 
Nah dari situlah makanya infonetku putuskan untuk membuat psotingan cara mengganti email di facebook.Oke langsung saja yah.

1. Masuklah ke facebook sobat.
2. Klik account setting








3. Klik Edit dipengaturan account lihat gambar, lalu tambahkan email baru yang akan sobat jadikan pengganti email yang lama, setelah itu masukkan password atau kata sandi sobat lalu klik Save Changes atau Simpan Perubahan.




4.Setelah itu facebook akan mengirimkan konfirmasi ke email yang baru sobat tadi, jadi lihatlah di inbox atau kotak masuk email sobat, dan lihatlah email dari facebook dan klik link yang ada disana.

5.Setelah sobat sudah klik link yang tadi, sobat akan dibawa kembali kepengaturan email di facebook, dan itu artinya email sobat yang baru sudah ditambahkan kedalam facebook, langkah selanjutnya adalah membuat email sobat yang baru ditambahkan tadi menjadi email utama atau email primay di facebook. caranya klik lagi edit, dan centang email pada email yang akan kita buat email utama, masukkan lagi password, lalu Save Changes.


 Gampang kan, email baru sobat sudah menjadi email utama atau primary untuk facebook sobat, jadi semua pemberitahuan facebook sobat akan dikirimkan ke email sobat yang baru, jika sobat tidak membutuhkan lagi email yang lama, sobat bisa hapus, tinggal remove saja.Selamat mencoba yah semoga bermanfaat...Salam Infonetku.
Tips:

  1. Gunakanlah email yang masih aktif untuk facebook sobat, untuk jaga-jaga siapa tahu nanti ada    kesalahan dengan account FB sobat, karena email adalah alat komunikasi sobat dengan yang empunya situs ini.
  2. Buatlah email cadangan di FB sobat supaya jika suatu saat nanti salah satu email sobat ada yang bermasalah sobat sudah mempunyai cadangannya.
  3. Gantilah password sobat setidaknya 3 bulan sekali untuk menghindari hacker yang coba untuk mengambil alih FB sobat.
  4. yang terakhir jangan lupa berikan tanggapan sobat, hheheheheheee..

Salam Infonetku

Post a Comment

0 Comments