Tips Awal Membuat Blog Bagi Pemula

Media Infonetku, Buat sobat-sobat yang suka menulis, dan punya segudang ilmu untuk dibagikan, atau yang ingin bisnis online, kenapa nggak ngeblog saja. Semua inspirasi dan opini sobat bahkan produk sobat bisa kita bagikan dengan bebasnya di blog. Ditambah lagi dengan penyedia layanan blog yang begitu banyak didunia internet.

Tapi bagi saya sendiri saya lebih menyukai blogspot atau blogger karena penyedia blog yang baik hati inilah yang pertama saya kenal dan yang penting saya lebih familiar dengan blogger.

Nah, sebenarnya ngeblog itu gampang nggak sih?kalau pertanyaan itu ditujukan ke saya pasti langsung saya jawab, "Gampang" hehehe, gampang-gampang susah sih, tapi semua semua itu ada awalnya, kalau tidak kita coba kita tidak akan tahu itu gampang atau susah, lagian ngeblog itu kan gratis, tapi tetap ada modal. Nah kali ini Media Infonetku akan membagikan hal-hal apa saja yang diperlukan untuk ngeblog.

  1. Yang paling utama yang sobat harus punya adalah, koneksi internet, hehe, kalau yang ini nggak ada,nggak mungkin dong sobat bisa lihat artikel saya ini, tidak perduli itu koneksi dari warnet atau milik sobat sendiri.
  2. Email, Nah email juga hal yang harus dimiliki jika sobat ingin membuat sebuah blog, sekali lagi tidak masalah itu email gratisan seperti Gmail, Yahoo mail, Hotmail/Windows Live Mail atau mungkin email yang berbayar. Kenapa email itu penting? jawabannya karena email sobatlah yang akan jadi identitas sobat diinternet, setiap sobat menjadi anggota disebuah situs, forum  atau grup apa saja di internet email selalu diminta dari sobat, ibaratnya didunia nyata email itu ibarat KTP.
  3. Akun Blog, disinilah email itu diperlukan, mendaftarlah ke blogger atau blogspot buatlah sebuah akun disana supaya sobat diijinkan untuk membuat blog dengan gratis disana pelajari disini selengkapnya
  4. Sudah sobat membuat akun disana, sebaiknya sebelum memulai ngeblog, sebaiknya sobat harus tentukan dulu topik apa yang sobat mau buat diblog sobat, usahakan sobat membahas topik yang benar benar sobat kuasai.
  5. Mulailah menulis, pilih bahasa apa yang sobat ingin tuliskan disana, usahakan juga untuk selau konsisten dengan topik yang sobat pilih.
  6. Setelah menulis, jangan lupa untuk daftarkan blog sobat ke mesin pencari seperti Google, Yahoo, ataupun Bing caranya silahkan sobat pelajari disini selengkapnya
  7. Yang terakhir, silahkan sobat untuk menghias dan mempercantik tampilan blog sobat atau sobat bisa pelajari di blog Media Infonetku ini Tips tips Blogger, dan jangan pernah sungkan untuk bertanya pada orang yang lebih tahu, atau sobat bisa gabung ke forum-forum di internet karena di forum kita bisa dapat banyak jawaban dari pertanyakan kita, tapi saya sarankan buat sobat untuk selalu googling di internet karena banyak koq blog-blog yang berbaik hati memberikan tips-tips ngeblog.
Nah , ke-7 tips diatas sangat penting buat sobat yang ingin membuat blog tapi buat pemula pastinya, buat yang sudah master mohon bantuannya yah tambahin lagi..hehe.
Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan jejaknya sob dengan memberi komentar yah.
Salam Infonetku                                                              

Post a Comment

0 Comments