Cara Kembali Ketampilan Dasbor Blogger Yang Lama

Kali ini Media Infonetku akan berbagi Tips Bogger bagaimana cara kembali ketampilan dasbor blogger yang lama.

Sobat Media Infonetku mungkin bertanya knapa tips ini masih saya posting lagi, dasbor terbarukan sudah mantab.




Baiklah, apa sobat media infonetku pernah mengalami duplikasi konten, atau ketika sobat upload template atau mengubah template ada widget yang tidak bisa sobat hapus, nah disinilah saya sangat membutuhkan dasbor yang lama,  ketika upload template atau mengubah template, karena pada dasbor yang baru, ketika kita upload template, tidak ada pilihan hapus widget seperti pada tampilan dasbor blogger yang lama.

Jadi sewaktu kita merubah tampilan blog kita, pada template yang lama ada widget yang tidak diperlukan pada template yang baru jadi semua widget terpasang semuanya dan hasilnya widget kita berantakan bahkan ada yang tidak bisa dihapus sama sekali, bahkan ada yang dobel, dan yang paling parahnya pada elemen postingan ada 2 alhasil pada SEO konten kita terjadi duplikasi.

Nah, untuk menghindahi hal itulah maka saya selalu suka menggunakan dasbor yang lama, karena pada waktu upload atau merubah tampilan blog sebelum template yang baru benar-benar kita save ada pilihan hapus widget yang tidak diperlukan atau tetap pertahanakan widget.

Saran saya sewaktu sobat merubah tampilan blog dengan tampilan yang baru gunakalah tampilan dasbor blogger yang lama, karena keuntungan yang sudah saya jelaskan diatas. Caranya gimana?

Sewaktu tampilan dasbor yang baru mulai diperkenalkan, pada halaman dasbos masih ada pilihan untuk kembali ke tampilan dasbor yang lama, tapi sekarang sudah tidak ada lagi, nah alternatifnya adalah,
sobat tinggal copy paste alamat URL pada kotak dibawah, gantikan dengan blogID SOBAT

http://draft.blogger.com/posts.g?blogID=blogID SOBAT

Pasti sobat tahu dong blodID, kalau sobat belum tahu, sobat bisa masuk kehalaman dasbor blog sobat, kemudian sobat  lihat pada pada halaman alamat browser sobat, kemudian sobat akan lihat
http://draft.blogger.com/blogger.g?blogID=35930538474875#overview
nah sobat ambil bagian no ID saja. Itulah blogID sobat, setiap blog pasti mempunya blogID yang berbeda.

Setalah blogID sudah sobat gantikan dengan no blogID yang sobat punya kemudian paste di kolom alamat ulr browser sobat, kemudian enter.sekarang sobat bisa melepas rindu pada dasbor blog yang lama pada blogger.

Semoga Tips Cara Kembali Ketampilan Halaman Dasbor Blogger Yang Lama ini bisa bermanfaar buat sobat Media Infonetku, Jangan lupa memberikan tanggapan sobat tentang postingan ini, atau sekedar like dan share jika sobat berkenan.
Salam.

Post a Comment

0 Comments