5 TOP Extensions Google Chrome Untuk Blogger

Tips Blogger - Sahabat Media Infonetku yang mempunya hobby atau kesibukan seperti saya yaitu ngeblog, kali ini media infonetku akan membagikan info tentang Extension Google Chrome yang saya pikir penting terinstall di browser anda.

Saya harap sobat pengguna Chrome untuk browsing ataupun ngeblog karena kali saya cuman membagi informasi tentang extension buat chrome nanti lain kali saya akan membagikan extension untuk browser lainnya.


Baiklah ini dia extension buat sobat para blogger :


1 Screen Capture (by google)
Saya pikir ini extension yang satu ini pasti diperlukan sobat blogger, sesuai dengan namanya extension ini digunakan untuk menjadikan halaman web atau screen menjadi file foto atau gambar.
Screen capture ini selain digunakan di halaman web bisa juga digunakan di komputer sobat, sama seperti aplikasi screen capture lainnya. tapi aplikasi ini hanya bisa kita pakai kalau kita lagi online saja. Yang membuat saya mengabaikan aplikasi lainya adalaha Screen Capture dari google ini memudahkan saya share facebook, picasa dan save dengan mudah di drive saya. Sobat pasti berminat, silahkan di coba yah Screen Capture (by Google) ini.

2. SEO Site Tools.
Untuk Memudahkan sobat melihat perkembangan blog sobat maupun blog orang lain bagaimana kesehatan dan apa yang perlu diperbaiki dari blog sobat, anda saya sarankan menggunakan extension yang satu ini.
extension SEO Site Tools ini memberikan semua jawaban tentang SEO blog anda. Semua yang penting dalam blog sobat diberikan oleh tools ini dengan baik, mulai dari loading blog, site element, page rank, alexa rank, following, dan juga anda diberikan saran untuk perbaikan SEO blog sobat, jadi sebaiknya sobat coba extension SEO Site Tools ini, mumpung gratis..

3.Google Publisher Toolbar.
Menurut saya extension untuk para publisher Google Adsense selain untun memberikan info tentang pendapatan dollar dari adsense, axtension ini juga sangat membantu untuk menghidari klik adsense sendiri, sesuai dengan TOS Google Adsense klik sendiri itu sangat dilarang oleh program ini, dengan bantuan toolbar ini anda para blogger tidak perlu takut lagi jika sewaktu-waktu tidak sengaja klik iklan sendiri, sobat berminat silahkan diinstall Google Publisher Toolbar.

4.Speed Dial 2.
Buat anda para blogger yang ingin bookmark setiap website yang sering sobat kunjungi, saya sarankan sobat pakai extension yang satu ini, karena dengan speed dial 2 sobat bisa dengan mudah bookmark halaman web yang sering sobat kungjungi terumata para blogger. Mungkin sobat yang sudah pakai Speed Dial yang pertama monggo di upgrade ke Speed Dial 2.

5. Alexa Traffic Rank.
Buat Sobat yang ingin selalu update rank alexanya dengan cepat tanpa masuk ke web alexa, nah ini dia solusinya, dengan extension alexa yang satu ini sobat bisa check perkembangan rank alexa blog sobat maupun blog atau website orang lain karena Alexa Rank ini memberikan informasi lengkap tentang Alexa Traffic Rank sobat.

Untuk saat ini ke 5 extension diataslah yang menurut Media Infonetku yang penting untuk debagikan ke pada sahabat blogger untuk melanjutkan aktifitas ngeblognya. Jika sobat blogger punya extension yang bermanfaat lainnya dengan senang hati untuk dibagikan disini yah.Hehe.
Salam.

Post a Comment

0 Comments