6 Top Website CSS Tutorial

Tips BloggerCSS (Cascading Style Sheets) memang sangat dibutuhkan untuk membuat sebuah website untuk membuat style atau tampilan web ataupun blog semakin enak untuk dilihat, begitu juga dengan saya, memang walaupun pada dasarnya pada template blog sudah didasari dengan CSS, tapi ada beberapa bagian CSS pada template blog saya tidak sesuai dengan yang saya inginkan , baik itu warna, font, border, background, image dll.
Sebelumnya saya sudah pernah membagikan info tentang bagaiman cara mengganti font di blog dimana ini tips itu juga merupakan bagian dari CSS.
Buat blogger pemula seperti saya Tutorial CSS ini sangat membantu buat  kita para blogger, jadi buat sobat yang merasa masih ingin mempelajari bagian bagian CSS, berikut ini beberapa Website yang membantu sobat belajar secara mandiri untuk memahami apa itu CSS dan cara menggunakannya di blog.


  6 Website Tutorial CSS  :

  1. Hscripts.Com, selengkapnya
  2. Quackit.Com, selengkapnya
  3. EchoEcho.Com , selengkapnya
  4. Tizag.Com, selengkapnya
  5. HTLM.Net , selengkapnya
  6. 1keydata.Com, selengkapnya

  Apa yang kita dapat :

Semua Website yang berbaik hati diatas semuanya hampir sama, Media Infonetku memberikan 6 web hanya untuk memberikan sobat pilihan, jadi sobat bisa memilih yang mana yang paling cocok buat sobat.

Tutorial CSS yang diatas sangat membantu sobat untuk membuat postingan sobat lebih menarik dan pembaca juga suka berkunjung ke blog sobat, jadi kita tidak perlu lagi banyak banyak upload foto untuk melengkapi postingan sobat.

  Contoh :

CSS Border

Kali ini kita akan membaut contoh untuk membuat border style pada tulisan .

Dotted.


Kode.....
   <div style="border-width: 2px; border-style: dotted; border-color: red; "> testing border style</div> :

Hasil...
testing border style

Dashed.

Kode...
Untuk Kodenya sama dengan kode yang diatas, cuman gantikan border-style : dotted menjadi border style: dashed

Hasil..
testing border style

Begitu juga dengan border style solid, double, groove dan seterusnya, untuk warna border sobat tinggal mengganti border-color: red menjadi warna yang ingin sobat buat, gunakanlah kode warna untuk warna yang spesifik, sobat bisa gunakan tool kode warna HTML yang ada di blog ini.

Jadi selamat mencoba yah, tips ini buat blogger yang sama seperti saya masih blogger pemula, jadi kita belajar sama-sama yah. Semoga tips ini bermanfaat buat sobat Media Infonetku.
Salam Blogger.

Post a Comment

0 Comments