Mempercepat Windows Dengan SlimCleaner

Slimcleaner utilitys windows free
Free Software - Lagi sedang asik-asik blogwalking ke blog yang membahas tentang review software, ada 1 satu software gratis yang membuat Media Infonetku tertarik untuk mencobanya, yaitu SlimCleaner.
Software gratis dari komunitas PC-Maintenance yang berfungsi sebagi Utility Komputer Windows yang mempunya rating tinggi dari PC-Review.

Software yang berfungsi untuk mempercepat komputer ini melampaui rating software saingannya seperti yang pernah saya bagikan juga disini salah satunya Advanced Systemcare, Walau sebelumnya juga saya sudah pernah membagikan artikel cara mempercepat windows 7 tapi ada baiknya juga Media Infonetku membagikan software yang benar-benar gratis ini buat sobat, untuk membantu mempercepat windows sobat. Yang ini benar-benar gratis, tools nya lengkap dan tidak diperlukan upgrade untuk mendapatkan tools lengkapnya dan juga tidak Trial tapi kinerjanya sama seperti software berbayar. Penasaran? Berikut Ulasan saya tentang software ini setelah saya pakai juga.


 Ⓜ Fitur SlimCleaner  :

Sudah baca kan artikel sebelumnya tentang cara mempercepat windows yang sudah lemot dan penyebabnya? jika tidak silahkan dibaca yah ikuti saja link tadi, nah fitur software ini bisa membantu sobat untuk mengoptimalkan kinerja windows sobat

Seperti Clean Utility lainnya SlimCleaner juga menyediakan beberepa fitur yang lumanyan lengkan diantaranya adalah

1. Cleaner

Cleaner disini maksudnya adalah membersihkan segala temporary file atau file sementara yang disimpan dimemori ketika kita menggunakan komputer. Nah SlimCleaner disini memberikan fitur cleaner lengkap untuk membersikan file sementara tadi yang tidak diperlukan system lagi, baik itu yang ada di System Windows, Aplikasi, Browser, dan registry.

2. Optimize

Nah, di Fitur Optimize ini SlimCleaner akan membantu sobat untuk menonaktifkan Startup yang tidak diperlukan yang membuat booting windows menjadi lebih lama, mungkin sobat pernah merasakan kenapa windows pertama kali install lebih cepat dari yang sekarang. Penyebabnya startup yang begitu banyak kita jalankan, dimana startup dijalankan di background setelah kita hidupkan komputer jadi kita tidak lihat program apa saja yang kita jalankan dikomputer sehingga begitu lama. Nah, dengan Slimcleaner ini sobat akan dibantu Startup apa yang tidak perlu sobat aktifkan, nanti disana dikasi rekomendasi untuk action yang sobat ambil, jiak memang riskan untuk dinonaktifkan software ini tidak akan merekomendasikannya, sekalian juga software ini akan memberikan skor jika startup masih bisa dipertahankan atau tidak. Mantab yah, gratis lagi..heheh

3. Software

Ini Fitur yang tidak sobat dapat dari software saingannya yang lain, ini merupakan fitur yang saya suka, berikut alasannya.
Ketika sobat klik di fitur Sofware, SlimCleaner akan loading semua software yang ada dikomputer kita, setelah itu akan diberikan nilai software yang kita install, jika memang rating software yang kita install tadi bagus atau Good akan diberikan nilai Good, tapi kalau tidak ada juga nilai Unwanted atau tidak diperlukan, dikarenakan alasan munkin jarang sobat pakai jadi buat apa diinstall.
Selain itu software ini juga akan memberitahukan kalau ada beberapa software sobat yang tidak up todate, jadi bisa langsung di update disana, mantab kan....

4. Browser.

Ini juga tidak akan sobat temukan di software lainnya, kegunaan tools ini adalah membantu sobat untuk mengetahui apa saja yang sobat tambahkan di browser sobat yang perlu dan tidak diperlukan, jadi lewat tools ini juga sobat bisa uninstall yang tidak sobat butuhkan di browser sobat.Contoh, toolbar, plugin  yang jika kebanyakan bisa mengganggu stabilitas browser.

5. Disk Tool

Disk Tool Ini dibagi menjadi 5 tools
- Disk Analyzer = Untuk Menganalisa semua file yang tersimpan di disk baik itu yang tersembunyi.
- Disk Wiper     = Membersihkan Hardisk, ada dua pilihan disini mebersihkan Disk yang tidak terisi file atau memformat semuanya.
- Shredder = Jika sobat pernah kesulitan menghapus folder atau file ini solusinya.
- Intelligent Defrag = Untuk menata posisi file di Disk supaya teratur sehingga akses data lebih cepat.
- Duplicate File Finder = Untuk mencari jika ada file yang terduplikasi supaya akses file lebih akurat.

6.  Windows Tools

Yang ini hanya tools tambahan yang berguna untuk mengakses tools yang disediakan windows supaya lebih cepat, ini merupak shortcut kearah tool standar windows.

Sobat Media Infonetku itulah sedikit review blog ini tentang software gratis untuk mempercepat windows sobat, silahkan dicoba yah, langsung ke website resminya saja.
Semoga bermanfaat, salam blogger.

Post a Comment

0 Comments