Mobil Sahabat Petualang

Apa kabar semua sahabat Media Infonetku. kali ini saya akan berbagi informasi tetang bagaimana Petualangan tim "Terios 7-Wonders" Sumatera Coffee Paradise Daihatsu Indonesia.
Tim petualang yang terdiri dari 10 orang ini akan melibas keindahan alam pulau Sumatera dengan tiga unit Daihatsu Terios TX-AT (2 unit) dan Terios MT (1 unit). Petualangan ini dimulai dari Jakarta sampai ke Sabang jarak tempunya 3.300 km TIM Terios 7-Wonders akan explore keindahan panorama yang ada di pulau sumatera.
Sesuai dengan misi utama pada petualangan ini yaitu mengguggah mata dunia akan kekayaan alam Indonesia khususnya pulau Sumatera. Sepanjang rentang perjalanan mulai dari lampung hingga Sabang, terdapat tujuh spot produsen kopi yang akan menjadi bagian dari eksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia selama perjalanan.
 Ⓜ Jakarta-Liwa
Pada Perjalanan pertama tim memulai keberangkatan menuju liwa, Lampung Barat dimana daerah ini didominasi oleh jalan berliku dan terjal.
Mungkin sobat Media Infonetku belum pernah mendengar sebelumnya dengan kota Liwa di daerah Lampung Barat ini,  kekayaan apa yang ingin Terios perkenalkan ke mata dunia di kota Liwa, ternyata Pengolahan kopi di sana sangat menarik untuk di ketahui soalnya kopi Liwa sudah terkenal juga ke Mancanegara.Ups...sobat belum tau yah? masa orang luar yang tahu lebih dulu, untuk lebih lengkapnya disini nih..Kopi Liwa Tercium Hingga Mancanegara | News 7 Wonders

 Ⓜ Danau Ranau.
Pernah dengar Danau Ranau? danau ini adalah danau terbesar ke-2 di sumatera setelah dana toba, Lagi-lagi Tim Terios 7 Wonders juga merasakan keindahan alam di Sumatera, Indonesia ini.
Rasanya Pengen ikutan yah..ternyata Tim Terios 7-Wonders juga langsung menuju pengolahan Kopi Luwak yang sudah terkenal didunia, langsung dari pengolahnya sendiri di daerah Banding Agung, ingin tahu kan bagaimana cerita tim tentang pengalaman mereka yang terjun langsung ke pengolahan kopi luwak langsung terjun aja ke Merangkul Keindahan Dalam Secangkir Kopi
 Ⓜ Kabupaten Lahat
Di Perjalanan menuju Lahat, Tim melaui jalanan berkelok-kelok  dan disertai dengan jalanan terjal ,2 Terios Matik dan 1 Terios manual yang penuh dengan penumpang dan barang bawaan yang ditunggangi Tim berhasil dilalui Tim dengan sempurna. Sesuai dengan thema petualangan ini yaitu Sumatera Coffee Paradise, lagi -lagi TIM melewati indahnya lahan kopi di kiri-kanan sisi jalan yang dilalui.
Tidak sampai disitu saja loh, Tim Terios 7-Wonders juga mengalami kejadian yang mengejutkan atau mungkin bisa disebut menjengkelkan oleh aksi beberapa anak kecil di jalanan, Penasarankan selengkapnya di Daihatsu Terios Melahap Tanjakan Terjal | New 7-Wonders
 Ⓜ Menjajal Jalanan Off Road
Pagalaram, disinilah tempat selanjutnya tim menjelajahi lagi tentang kopi sumatra, dan disini juga tim menjajal tantangan jalanan Off Road untuk menemui petani 50 tahun dan terjun langsung ke lahan ditamannya kopi dan mendapat pelajaran berharga tentang kopi.
Kopi, Gunung dan Sungai
 Ⓜ Kabupaten Empat Lawang (Tebing Tinggi)
Perjalanan tim selanjutnya adalah Empat Lawang, dimana tim 7 Wonders harus melewati jalan sempit, sepi dan berkelok-kelok, lagi lagi ke handalan 2 Matik dan 1 Manual  di uji di jalanan ini.
Kali ini tim menemukan kopi lagi, yang pasti berbeda dengan kopi yang sebelumnya karena Biji Kopi merupakan ikon Kabupaten Empat Lawang sebab Kopi adalah salah satu komoditas andalan kabupaten Empat Lawang, kata salah Bupati Kabupaten Empat Lawang, bagaimana serunya petualangan tim selengkapnya saat Atasi Jalur Sempit dan Berkelok Kelok
 Ⓜ Menikmati Kota Rafflesia
Di Benkulu tim singgah lebih lama daripada kota lain sebelumnya, banyak kegiatan yang dilakukan tim disana mulai dari Mengunjungi cara CSR berupa penyerahan bantuan kepada posyandu dan UKM yang diselenggalakan di Dealer Utama Daihatsu di Jalan S Parman , Bengkulu.
Setelah itu tim bergerak untuk menikmati kuliner bengkulu,,,nyam..nyam...enaknya. Kegitan selanjutnya di kota Bengkulu adalah mengunjungi rumah pribadi Ibu Fatmawati Soekarno Putri, bagaimana keseruannya monggo langsung terjun ke Menikmati Kota Rafflesia | News 7 Wonders
 Ⓜ Pantai Barat Trans Sumatra
Perjalan dari Bengkulu ke Bukit Tinggi benar-benar menguji ketahanan para anggota tim maupun mobil Terios sendiri, mengapa tidak jalur yang sengaja dipilih oleh tim adalah jalur pantai barat trans jakarta dimana jalur ini melawati indahnya pantai dengan cuaca panas yang lumanyan menyengat berkisar 35 derejat Celsius.Ujian Ketahanan | News 7 Wonders
 Ⓜ Menjajal Jalanan Rusak
Kondisi jalanan mulai dari Mandailing Natal-Tarutung juga turut menguji kehebatan Terios, kali ini tim diuji dengan sebagian jalanan yang dilalui rusak parah, Sampai-sampai ada kecelakaan kecil yang menimpa tim menjelang Tarutung, bagaiman kejadiannya cerita lengkapnya di Jalanan Rusak | News 7 Wonders
 Ⓜ Etape Terakhir
Setelah melakukan aksi peduli sesama di Medan dan juga sudah melakukan pengecekan kendaraan, kini tiba saatnya tim pada etape terakhir yaitu di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.
Perjalanan dari Medan menuju Langsa terasa sangat lancar karena kondisi jalan yang dilalui juga lumayan mulus.Setealah Langsa kini giliran Takengon yang dilalui oleh tim sebagai persinggahan terakhir sebelum menuju Aceh..Lagi-lagi kota-kota yang menghasilkan kopi adalah kota yang selalu di seinggahi oleh tim, kali ini tim menikmati Hangatnya Kopi Gayo.
 Ⓜ FINISH!
Setelah melalui berbagai Kota, Kabupaten mulai dari menyebrang dari Jakarta, kini saatnya tim  sampai di finish di Sabang, yang berakhir di tugu "Nol" kilometer. Di Sabang, rombongan Terios 7-Wonders sudah ditunggu oleh para petinggi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tim Terios 7-Wonders sudah berhasil mennyelesaikan seluruh etape perjalanan panjang ini tanpa ada kendala berarti.
Karena jadwal kepulangan tim  kebetulan memang sangat berdekatan dengan hari raya Idul Adha maka sebelum pulang ke Jakarta dengan pesawat disela sela kepenatan tim juga menyempatkan diri untuk memberiakn Kurban 3 Sapi , sungguh petualangan hebat yah. Akhirnya pukul 16.35 WIB seluruh anggota tim Terios 7-Wonders terbang kembali ke Jakarta…
Sumber referensi http://daihatsu.co.id/terios7wonders/news
Sumber foto galeri http://daihatsu.co.id/terios7wonders/gallery

Post a Comment

0 Comments