Ayo Bantu Melestarikan Sumber Air Minum Bersama Pureit


Air adalah sumber daya alam yang memiliki siklus tetap yang membuatnya menjadi sumber daya alam yang dapat diperbarui. Meski menjadi sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan jumlah air mencapai 70% di permukaan bumi dan jika di hitung kira-kira volumenya sebesar 1,4 ribu juta kilometer kubik,namun hanya 0,003% yang bisa  kita manfaatkan karena seperti yang kita tahu sebagian besarnya air adalah lautan kira-kira 97% dari  3% sisa air yang ada  87% tersimpan dalam lapisan kutub dan sangat dalam di bawah tanah.


Meskipun air dari sumber alam dapat diminum oleh manusia, terdapat risiko bahwa air ini telah tercemar oleh bakteri (misalnya Escherichia coli) atau zat-zat berbahaya. Walaupun bakteri dapat dibunuh dengan memasak air hingga 100 °C, banyak zat berbahaya, terutama logam, tidak dapat dihilangkan hanya dengan memasak air

Menurut departemen kesehatan untuk konsumsi air minum , syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak mengandung logam berat , sebenarnya sehat atau tidaknya air  juga sudah kita pelajari ketika dibangku sekolah, kalau admin tidak salah waktu kita duduk di SMP, beritahu yah kalau admin salah.hehe.

Nah, bagaimana dengan air minum yang kita konsumsi sekarang? Tentu setiap daerah berbeda-beda, ada suatu daerah yang benar benar memanfaatkan air minum setiap hari dengan dari PAM, ada juga daerah yang memanfaatkan sumur, ada juga yang memanfaatkan sungai.

Namun dari semua sumber air yang kita maanfaatkan itu, tidak ada yang menjamin bahwa air yang kita konsumsi itu memenuhi syarat yang tadi diatas yang sudah kita pelajari dibangku sekolah, baik itu dari PAM sekalipun apalagi dari sumur dan sungai di Indonesia.

Kenyataannya di kota-kota besar di Indonesia hapir seluruhnya menggunakan PAM sebagai sumber air bersih untuk segala keperluan bahkan untuk air minum sekalipun, tapi itu dulu sekarang masyarakat yang tinggal dikota besar sudah tidak menggunakan air PAM sebagai sumber air minum, masyarakat cenderung beralih ke Air Kemasang Galon, tentunya menambah biaya pengeluaran masyarakat.

Contohnya di daerah saya tinggal sekarang di daerah Kemanggisan Jakarta Barat, aslinya saya orang siantar man.
Daerah saya tinggal sekarang tidak menggunakan fasilitas PAM, tapi menggunakan sumur, air yang dihasilkan disini jika dilihat dari mata telanjang layak menjadi sumber air minum, selain airnya terlihat jernih juga tidak berbau, tapi tetap masyarakat didaerah saya masih tetap mengkonsumsi air kemasan galon, nah melihat kasus yang ada didaerah tempat tinggal saya sekarang yang hampir sama dengan daerah asal saya yaitu siantar dimana masyarakat daerah sana untuk sumber airnya dilayani oleh PAM, Dulu sebelum terjadinya penggundulan hutan kualitas air di siantar sangtlah bagus, karena berasalal dari sumber air dari pegunungan yang tidak jauh dari pemukiman masyarakat, air jernih, tidak berbau dan sesuai dengan syarat air layak minum, tapi sekarang kualitas air sudah menurun, air sudah tidak memenuhi syarat lagi menskipun masih dari sumber air yang sama, walaupun kelihatannya air masih jernih, nah dari kasus ini juga masyarakat daerah saya menjadikan air kemasan galon sebagai sumber air minum, lagi-lagi biaya hidup bertambah dengan minimnya sumber air minum.

Dari kedua kasus yang saya amati itu, ternyata ada sebuah tegknologi yang membuat gebrakan besar untuk melestarikan sumber air minum yaitu Pureit. Apa itu Pure it?


Pureit adalah sebuah alat water purifier (pemurni air) dengan technologi baru dari unilever yang mampu melingdungi air dari kuman berbahaya, tanpa menggunakan listrik. Jadi bahasa awamnya Pureit itu adalah alat yang berfungsi untuk menyaring air yang tidak layak minum menjadi layak dan memenuhi syarat air minum yang baik.
Nah, bagaimana proses penyaringan air agar bisa menjadi air bersih yang layak untuk minum? berikut tahap pemurniannya sepert yang admin kutib dari Pureit Indonesia

Proses Kerja Pemurnian Air dengan Pureit


  1. Saringan Serat Mikro berguna untuk menghilangkan semua kotoran yang terlihat
  2. Filter Karbon Aktif bertujuan untuk  menghilangkan pestisida dan parasit berbahaya
  3. Prosesor Pembunuh Kuman untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya dalam air
  4. Penjernih proses yang bertujuan untuk menghasilkan air yang jernih, tidak berbau, dengan rasa yang alami


Dengan memakai pureit banyak keuntungan yang bisa sahabat dapatkan, bagi sahabat sekarang memasak air  untuk air minum, atau yang berlangganan air galon bermerek atau bahkan dibandingkan dengan air isi ulang, berikut perbandingannya jika kita menggunakan pureit seperti yang dikutib dari pureit indonesia.

Keuntungan Pureit dibandingkan dengan memasak air.


  • Tentunya jauh lebih praktis
  • Pureit mampu menghilangkan polutan dalam air seperti pestisida, karat besi dan kuman lainnya yang tidak dapat dihilangkan dengan hanya memasak air.
  • Menghemat GAS.
  • Sangat Terjangkau

Keuntungan Pureit dibandingkan dengan air galon bermerek.

  • Menghemat pengeluaran uang.
  • Tidak perlu kuatir tentang keterbasan Air Galon.
  • Tidak perlu repot menyediakan air (Menyediakan stok air)
  • Tidak Perlu kuatir atas keamanan dan kualitas air.

Keuntungan Pureit dibandingkan dengan air isi ulang

  • Tidak perlu akuatir kehabisan air
  • Tidak perlu ragu akan sumber air
  • Tidak perlua lagi ragu bagaimana proses penyaringan air
  • Tidak perlua menyediakan air secara rutin
  • Yang pasti menghemat biaya belanja kelarga


Oke, banyak keuntungan nyata dibandingkan dengan yang lainnya seperti memasak air, galon bermerek, air isi ulang yang belum tentu jelas sumber airnya, hemm sepertinya sahabat sudah mulai berminat untuk memakai pureit, tapi ada satu pertanyaan yang belum sahabat dapatkan jawabannya, bagaimana dengan keunggulan, fitur dan jaminannya?, apa memerlukan biaya tambahan lagi? Nah untuk menjawabnya berikut admin jabarkan dikutib dari Pureit Indonesia 

Keunggulan Pureit

  • Sangat praktis. Hanya memasukkan air ke dalam alat dari bagian atas, Pureit akan memurnikan air untuk siap minum.
  • Ini yang membuat teknologi pureit berbeda dengan yang lain karena tidak memerlukan listrik atau gas. 
  • Biaya per liter pemurnian air hanya Rp100, jauh di bawah harga air galon dari merek ternama (Rp526/liter), air isi ulang (Rp187/liter), dan air rebus (Rp107/liter).
  • Air terlindungi dari kuman berbahaya penyebab penyakit dengan menggunakan standar terketat EPA (Environmental Protection Agency) USA yang menghilangkan log 6 bacteria, log 4 virus, dan log 3 parasites.
  • Pureit memiliki indikator yang dapat menunjukkan lebih awal kapan perlu mengganti Germkill Kit (mekanisme penghentian otomatis).
  • Kapasitas hingga 9 liter di top chamber ditambah 9 liter di transparent chamber.Garansi satu tahun



Admin, diakui nggak keberadaannya , jangan-jangan adanya cuman di Indonesia aja? 
Hemm kalau masalah itu sahabat Media Infonetku jangan ragu, sudah nggak asing lagi kan dengan Unilever ?  selain itu
Pureit sudah memenuhi kriteria ketat internasional dari Environmental Protection Agency (EPA), Amerika Serikat, untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya.
Selain itu Pureit juga sudah mendapatkan sertifikat dari lembaga ilmu pengetahuan di Asia dan Eropa seperti:

1. UGM, ITB, IPB untuk kinerja Pureit
2. Sucofindo untuk kinerja Pureit
3. Scottish Parasite Diagnostic Laboratory, Glasgow, Inggris
4. Indian Public Health Association
5. London School of Hygiene and Tropical Medicine (University of London), Inggris


Wah, semua sudah terjawab bukan? masih belum ? berikut ada video tentang pureit dan keunggulannya dan semoga artikel ini bermanfaat buat sahabat Media Infonetku.


Salam blogger..

sumber :
http://www.pureitwater.com/ID/
http://lombablogpureit.blogdetik.com/tentang/

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman-artikel .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • greenbaysludge.blogspot.com ganti menjadi greenbaysludge.
  • greenbaysludge.blogspot.com/p/sitemap.html ganti menjadi greenbaysludge[dot]blogspot[dot]com/p/sitemap[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • 23 Februari 2015
Previous
Next Post »