Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog di Internet.

Media Infonetku - Akhir-akhir ini banyak sahabat Media Infonetku yang bertanya melalui komentar tentang bagaimana sih caranya berbisnis online dengan nge-blog atau blogging. Sejak admin buat artikel tentang bagaimana cara membuat blog, dan cara menghasilkan duit atau uang dengan upload foto tak disangka dengan artikel itu muncul juga pertanyaan tentang bagaimana cara mencari dan menghasilkan duit dari nge-blog atau blogging.
Dari beberapa pertanyaan yang muncul saya pikir semua pertanyaan muncul dari para sahabat Blogger pemula sama seperti saya. Sebenarnya saya belum cukup mampu untuk menjawab pertanyaan sahabat media infonetku semua, tapi saya juga tidak mau mengecewakan sahabat media infonetku dengan tikak membagikan pengalaman saya tentang bagaiman blog saya tercinta ini bisa menghasilkan duit. Sebenarnya bagaimana Media Infonetku Menghasilkan duit untuk menambah pendapatan? Berikut akan saya bagikan beberapa program yang menghasilkan duit bagi media Infonetku.
baca juga : Menghasilkan uang dengan cara meng-upload foto

  • Menghasilkan duit atau uang dengan short url.


    Pertama kali saya memulai untuk mencari uang di blog adalah dengan cara short url, yang artinya adalah setiap link url yang ada diblog ini saya perpendek ke sebuah situs url shortener dan kemudian saya diberikan link url yang pendek untuk saya gunakan sebagai link di blog ini, dimana link yang kita arahkan itu terlebih dahulu masuk aplikasi iklan dari situs itu dan setelah menunjukkan iklan selama 10 detik setelah itu kita baru bisa skip dan barulah kita menuju link tujuan kita sebernya. Awalnya saya tidak masalah menggunakan program ini untuk mencari uang, tapi saya berfikir ulang lagi dengan program ini, walaupun setiap link yang diklik oleh pengunjung kita itu dibayar dengan dollar tapi dengan adanya iklan full halaman menurut saya sangat mengganggu pengunjung blog saya dan mereka pasti tidak nyaman, dan benar saja setelah saya menggunakan program itu untuk mencari uang pengunjung blog saya semakin hari semakin berkurang, dan setelah itu saya tidak menggunakan lagi program url shortener sebagai penghasil uang, tapi kalau sahabat mau mencoba peruntungan mencari duit dengan program ini silahakan saja kunjungi beberapa situs ini ad.fly, adjoin.me , turnlinks.com , 4ks.net dan masih banyak lagi loh.



    • Menghasilkan uang dengan program iklan adsense

    Cara ini cara yang paling banyak dilakukan oleh blogger begitu juga saya, cara ini yang paling ampuh untuk mencari duit, letakkan koe iklan di blog habis itu lupakan , tunggu pengunjung blog klik salah satu iklan yang muncul dari para penyedia iklan (Advertiser) pundi-pundi uang anda akan bertambah setiap klik dari pengunjung. Para penyedia iklan ini memiliki gaya iklan, fitur , layanan, dan para klien pengiklannya yang berbeda-beda, jadi untuk menambah penghasilan sahabat, perlu yang namanya kesamaan antara iklan yang ditampilkan dan artikel yang ada di blog sahabat, program iklan ini ada beragam, seperti, PPC (Pay Per Click), PPA (Pay Per Action) , dan lain-lain, semnua tergantung dari program iklan yang sahabat ikuti. Program Iklan PCC yang paling populer itu adalah,
    1. Google Adsense
    2. Chitika
    3. Bidvertise
    4. Adthech
    5. Adstars
    6. Innity
    7. Clicksor
    Dan yang masih banyak lagi yang bisa sahabat temui di internet, tapi tidak perlu semua sahabat ikuti, untuk mendapatkan penghasilan yang banyak dari program ini adalah kualitas konten blog dan pengunjung blog, Diantara program diatas, Google adsense lah yang paling menjanjikan untuk meraub duit atau uang di dunia internet, selain karena bayaran setiap kilk, atau action, visit lebih besar dari yang lainnya juga karena didukung jumlah para klien pengiklanya lebih banyak dari yang lainnya dan pengiklannya juga tidak sembarangan pengiklan, jadi potensi di klik oleh pengunjung lebih besar dari pada program lainnya, tapi untuk menjadi patner google adsense tidak gampang loh, sahabat harus membangun blog yang mempunya konten berkualitas dan pengunjung yang memadai setiap harinya, jadi sebelum sahabat berfikir untuk menjadi patner dari para program diatas sebaiknya bangun dulu blog yang berkualitas dan terpercaya.

    Pertama kali saya menggunakan program iklan sebagai patner untuk menghasilkan uang dari internet saya menggunakan program iklan lokal, walaupun bayaran iklannya tidak bisa mengimbangi program iklan luar tapi dari program iklan lokal lebih mudah untuk mendaftar menjadi anggotanya, kalau sahabat masih pemula seperti saya silahkan kunjungi program adsense lokal berikut.
    1. Iklanblogger
    2. kliksaya
    3. Sitti
    4. idblognetwork
    5. Adsensecamp

    • Menghasilkan uang dengan program iklan link.

    Sejauh ini sepengetahuan saya masih hanya ada di diluar negeri walaupun sebernya kita orang Indonesia masih bisa memakai dan menikmatinya, tapi kalau menurut saya bukan solusi terbaik untuk mencari duit di wilayah kita Indonesia tercinta ini karena perusahaan pengiklan di program ini kebanyakan berada diluar negeri jadi pengunjung yang berminat dengan iklan yang disisipkan di link sangat sedikit, tapi bukan berarti kita tidak bisa meraup duit disini, semua tergantung kepada bagaimana  keadaan blog kita. Cara kerja program ini adalah para penyedia program iklan link ini akan menyisipkan iklan dibagian kata yang mengandung keyword (kata kunci) bagi pengikalan mereka dan menjadikan kata diblog kita menjadi link yang ditujukan untuk pengiklan tadi sehingga kita akan dibayar jika pngunjung mau kesitus yang dituju melalui link yang tadi, beberapa program yang menawarkan jalan link menjadi penghasilan bulanan bagi sahabat diantaranya, Infolink, kontera, text-link-ads, silahkan dipelajari dulu yah.

    • Menhasilkan uang dengan afiliasi (Affiliates) 

    Program afiliasi adalah program yang disukai oleh orang yang masih akan marketing, ilmu promisi sangat dibutuhkan disini, cara kerjanya sebenarnya simpel cuman butuh kerja keras untuk meraup uang disini, sahabat cukup dengan join dengan program afiliasi seperti Linkshare, setelah diterima pilih produk yang akan sahabat promosikan sebaiknya yang sesuai dengan thema blog sahabat, jika ada yang bersedia membeli produk yang sahabat promosikan sahabat akan mendapat imbalan samapi 50% dari harga produk, ditambah lagi dengan imbalan klik dari promo, jika klik di promo yang anda pilih dalam 3 bulan mencapai klik yang dibutuhkan sahabt bisa mendapat uang bonus klik, enak yah. Tapi tidak segampang itu juga kita mendapatkan pembeli dari promo ini, karena kebanyakan pengiklan yang hadir di program afiliasi ini adalah pengiklan dari luar negeri seperti Amnerika dan Kanada jadi kemungkinan besar pembeli juga berasal dari Amerika dan Kanada masalahnya apakah pengunjung kita dari Amerika dan Kanada memadai? Jadi saran saya jiak sahabat mau mencoba peruntungan melalai program afiliasi sebaiknya promosikanlah barang yang dijual dan dikenal di Indonesia, memang sejauh ini saya belum menemukan program afiliasi terpadu yang menyediakan berkumpulnya para pengiklan di Indonesia ini, tapi sahabat boleh pakai cara saya, jika sahabat blogwalking ke situs-situs bonafit yang kira-kira menjual produk dan jasa sebaiknya perhatikan juga feed situs tersebut bisanya merekan menyediakan program afiliasi mandari (yang artinya program afiliasi yang dibuat sendiri oleh perusahaan itu jadi tidak memakai program afiliasi nerwork seperti linkshare), saya memakai cara seperti ini untuk menjadi bagian dari afiliasi lumanyan juga saya bisa mendapat 20% dari harga produk yang bisa saya promosikan, tidak hanya itu saya juga merupakan bagian dari program afiliasi yang sudah terkenal sperti, Linkshare, Commision Junction , dan Google Affiliate. Silahkan dicoba bro, mungkin sahabat orang yang mahir dibidang marketing pemasaran dan kalau ada pengunjung disini yang mahir marketing pemasaran ajarin saya yah.


    • Menghasilkan uang dengan iklan mandiri.

    Sahabat punya blog yang sudah banyak pengunjung dan merasa blog sahabat sudah pantas untuk sarana promosi buat orang lain? kenapa tidak mencoba untuk menyediakan space buat perusahaan, sekelompok orang, atau perorangan yang ingin mempromosikan produk maupun jasanya di blog sahabat. Sahabat berhubungan langsung dengan pengiklan, menentukan tarif buat space iklan yang anda punya, dan sahabat juga lebih leluasa untuk menentukan iklan apa saja yang anda suka yang tampil di blog sahabat. Mulailah dengan kata-kata " Ingin Iklan Anda Disini ?".

    • Menghasilkan Uang Dengan Blog Kontes

    Cara menghasilkan duit atau uang dengan cara blog kontes memang tidak mempunyai kesempatan yang lebar untuk memenangkannya, karena dari beberapa peserta pemenang kontes hanya ada 3-4 blogger yang menjadi pemenang. Di Indonesia blog kontes begitu diminati para blogger karena hadiah yang ditawarkan untuk pemenang memang menggiurkan, hadianya bisa menjacapai puluhan juta loh, saya juga mengikuti beberapa blog kontes contohnya seperti Review Acer Iconia PC Table dengan Windows 8  hadianya puluhan juta untuk beberapa pemenang dan satu lagi blog kontes yang saya ikuti akhir akhir ini adalah cara membuat toko online murah dan mudah, tapi seprtinya saya kurang mahir merangkai kata-kata karena sekalipun saya tidak pernah menang di berbagai kontes blog sejak saya mulai ngeblog di tahun 2011. Tapi saya selalu ikut tapi tentunya tidak di setiap kontes saya selalu memilih kontes yang memang ada hubungannya dengan konten blog ini karena dengan selalu ikut saya selalu bisa mendapat pelajaran yang baru ketika saya gagal juara dalam kontes saya menjadi selalu belajar untuk membuat konten yang baik dan enak dibaca, mudah-mudahan bisa sih. Kalau sahabat bekenan tolong buat komentar yah atas kedua artikel blog kontest saya, klo suka di like saja kalau nggak bagus tolong di komentarin yah suapaya selanjutnya bisa lebih baik.
    baca juga : Template atau tampilan Blog Terbaru Untuk Toko Online

    Ke-enam cara yang yang diatas tadi adalah cara yang sudah admin jalanin untuk mencari uang tambahan di internet dan semua juga sudah menghasilkan, tapi tapi program penyedianya selalu saya selsksi dan memilih dari program masing-masing diatas sebagai prioritas, dan meninggalkan program yang kurang baik bagi artikel blog, SEO dan pengunjung setia blog ini. Sepertinya sekian dulu untuk saat ini berbagi pengalaman saya tentang bagaimana caranya mencari duit atau uang di internet melalui blog, blogger atau blogging, semoga bisa membantu dan menginspirasi sahabat Media Infonetku.
    Salam.

    Post a Comment

    0 Comments