Twitter Dibobol Oleh Hacker ?

Media Infonetku- Data, password, dan username sekitar 250.000 pengguna twitter telah dicuri oleh hacker, demikianlah informasi dari twitter melalui Direktur Keamanan Twitter Bob Lord seperti yang dilansir dari BBC News

Wah kalau begitu akun saya kena juga dong, soalnya baru-baru ini admin tidak bisa akses akun twitter dan dapat pemberiitahuan melalui email untuk mengganti password. Bagaimana dengan sahabat Media Infonetku.

Seperti yagn diberitakan melalui Blog Twitter selanjutnya Bob Lord meyakini kalau serangann yang ditujukan ke twitter ini bukan serangan amatir (pemula) serangan ini sangat mirim dengan serangan yang baru-baru ini ditujukan ke AmerikaNew York Times and the Wall Street Journal.)

Pihak Twitter juga menyerukan bagi pengguna twitter yang tidak terkenapun bisa diharapkan untuk merubah passwordnya, jadi buat sahabat Media Infonetku tidak ada salahnyakan untuk merubah password.

Tidak bisa disangkal juga, twitter saat ini situs jejaring sosial yang paling sibuk, sesuai dengan nama dan tujuannya agar tetap berkicau, apalagi peluang bisnis online semakin terbuka dengan adanya twitter bahkan Media Elektronik juga menggunakan twitter sebagai sarana penghubung bagi kelancaran kerjanya, jadi tidak salah lagi kalau twitter juga jadi incaran oleh sekelompok Hacker.

Berikut Beberapa Tips Untuk Keamanan Akun Twitter Sobat.


  1. Rubahlah Password sahabat secara berkala ini penting, karena passwordlah satu satunya keamanan buat pengguna, tidak cuman di akun twitter sahabat, tapi kalau boleh email sahabat juga.
  2. Mulailah untuk memilih aplikasi yang benar-benar sahabat perlukan dan terpercaya yang diijinkan akses ke twitter sabahat, hapus yang tidak diperlukan dan selalulah melakukan seleksi terhapat aplikasi di twitter.
  3. Review akun yang anda follow unfollow yang tidak perlu buat sahabat.
  4. Jika menerima DM (Direct Message) dari pengguna yang tidak anda follow atau tidak dikenal sebaiknya langsung saja dihapus dan jangan coba untuk klik link yang diberikan.
  5. Gunakanlah password yang kuat, kurang lebih dari 10-12 karakter.
  6. Jangan pernah menggunakan password berdasarkan tanggal lahir atau hari yang penting buat sahabat.
  7. Usahakan jangan memakai password yang sama untuk beberapa akun, contohnya, email, twitter, facebook, atau blog anda dengan menggunakan password yang sama, terlalu beresiko.
  8. Dan jangan pernah memberikan password sahabat kepada siapapun, terutama melalui handpone terlalu beresiko.

"Penting"

Hati-hati jangan merubah password dari  link yang diberikan ke email sahabat Media Infonetku yang mengatasnamakan Twitter karena bisa jadi itu dari Hacker, sebaiknya sahabat Media Infonetku agar mengganti password langsung ke twitter, dan langsung ganti password disana akan lebih aman.


Semoga Informasi ini bermanfaat .Salam.


Post a Comment

0 Comments