Apa itu Keyword Relevan untuk Blog?

Bagaimana Cara Membuat Keyword Relevan untuk Blog? SEO menurut saya adalah kerja keras. Bagaimana kita mempelajari hal baru yang selalu terjadi di dunia internet. Melihat bagaimana orang melakukan bisnis dengan web atau blog mereka, mencari apa saja yang paling banyak dicari orang di internet. Belajar memahami apa saja yang paling banyak orang inginkan dari yang mereka cari dengan googling di alam maya.

Keyword Relevan

Karena tidak sedikit ketika mereka berkunjung ke sebuah blog hanya mampir beberapa detik saja, lalu keluar dari blog tersebut. Mungkin tidak salah orang mengetikan keyword di mesin pencari dan kemudian masuk ke blog kita, tapi kenapa mereka tidak singgah dan membaca artikel tersebut sampai selesai, atau berkomentar, apalagi mau membuka halaman lainnya. Mereka yang berkunjung hanya melihat sebentar lalu keluar. Apa ada yang salah dengan keyword anda? Atau itu sudah benar, tetapi yang dicari pengunjung bukan  konten seperti yang ada di blog anda.

Inilah masalahnya kenapa anda harus mencari tahu, dan selalu mau belajar untuk memahami apa saja yang paling disukai orang. Sehingga ketika orang berkunjung ke blog anda, kemudian ia merasa tertarik untuk membaca dan membuka halaman demi halaman lalu memberikan komentar.

Keyword! Ya ini yang harus anda pahami dengan benar. Sebab sekalipun anda melakukan optimisasi SEO terhadap blog anda secara maksimal, sehingga blog anda berada di halaman pertama dan nomor satu di pencarian search engine, akan tetapi jika keyword yang dibuat untuk blog tidak relevan dengan konten yang ada didalammnya, tentu saja pengunjung tidak juga akan ramai datang.

Oleh karena itu anda harus lebih memahami mengenai pemilihan keyword yang baik. Saya akan contohkan seorang bloger  memilih keyword “ikat” dan “pinggang”,  itu merupakan dua keyword yang berbeda. Keyword itu merupakan satu frasa atau kalimat, dan bisa juga merupakan kata yang di masukan kedalam search engine ketika seseorang ingin mencari tahu tentang sesuatu.

Keyword dapat berupa kata tunggal (contoh : ikat), atau frasa (contoh : ikat pinggang antik), bisa dalam juga sebuah kalimat (contoh : jual ikat pinggang antiq). Nah keyword yang baik tentu saja yang cocok atau relevan dengan blog anda. Pada contoh diatas itu tidak berarti “ikat” atau ”pinggang”, sehingga itu tidak di kategorikan sebagai keyword yang baik. Berarti ia belum memahami benar apa yang dimaksud keyword yang relevan dengan blog. Sebab kedua keyword diatas itu terpisah, dan masalahnya, apakah kata “pinggang” itu cocok untuk blognya yang menjual ikat pinggang?

Pemilihan kata kunci ini penting, bahkan kalo boleh saya katakana lebih penting dari optimisasi SEO-nya sendiri, itu yang harus dipahami dengan benar. Sebab jika tidak, pemilihan keyword yang salah dan tidak sesuai dengan konten blog anda, hal tersebut hanya akan menyebabkan blog anda menjadi  berantakan.

Untuk mengetahui lebih jelas lagi bagaimana cara mencari kata kunci yang paling banyak dicari orang, sebaiknya silahkan anda lihat video tutorial keyword research di sini Tutorial Research Keyword. Itulah tips saya kali ini, semoga membantu dan bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini.

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman-artikel .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • greenbaysludge.blogspot.com ganti menjadi greenbaysludge.
  • greenbaysludge.blogspot.com/p/sitemap.html ganti menjadi greenbaysludge[dot]blogspot[dot]com/p/sitemap[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • 23 Februari 2015
Previous
Next Post »