Ada Dosen Gunting Jilbab dan Rok Mahasiswinya!

mahasiswi jilbab dosen
ilustrasi
Kacau nih! Ada "oknum" dosen yang menggunting jilbab dan rok mahasiswinya! Inisialnya AR. Ahmad Rathanah kali ya, hi hiy.......!!!! maksa. Oknum dosen ini di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Nani Hasanuddin Makassar.

Seperti diberitakan tribunnews yang dimuat Yahoo Indonesiapengguntingan jilbab dan rok mahasiswi itu dilakukan Ketua Program Studi D3 Kebidanan Hasnita yang sudah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai ketua prodi.

Menurut pembina Stikes Nani Hasanuddin Makassar, Supriadi, pihak kampus sudah mengambil tindakan tegas terkait pengguntingan jilbab dan rok mahasiswi Stikes berinisial AR dan DS.
"Tindakan yang dilakukan sudah melanggar hak asasi seseorang dan dapat merugikan kampus, sehingga kami memberhentikannya sebagai Ketua Prodi D3 Kebidanan," kata Supriadi.
Peristiwa pengguntingan jilbab dan rok itu terjadi sekitar dua minggu lalu, ketika Hasnita melihat jilbab AR dan DS terlalu panjang hingga di bawah pusar. Hasniati menganggap kedua mahasiswinya melanggar aturan kampus.
Akibat peristiwa ini, Hasnita dinyatakan bersalah dan melanggar Peraturan Akademik No 4238/SK/STIKES-NH/VI/2012 tentang perubahan beberapa poin pada Bab VII pasal 32 tentang Busana Akademik.
Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua STIKES Nani Hasanuddin Makassar Yasir Haskas, tertanggal 3 Juni 2013.
Meski Hasnita sudah membuat surat permintaan maaf kepada dua mahasiswinya, pihak kampus tetap merespons, dengan mengubah peraturan seragam di kampus yang terletak di Tamalanrea.
Tribun yang mengonfiriamsi Hasnita via telepon, tidak direspons. Kapolsek Tamalanrea AKP Ahmad Yulius belum mendapat laporan soal kasus itu.* 

Post a Comment

0 Comments