Cara Memasang Widget di Blog

Untuk Anda yang memang baru bergabung di dunia Blogger, dan Anda baru belajar membuat Blogspot. Mungkin masih sedikit bingung mengenai bagaimana cara menambahkan Gadget pada blogspot. Memang ini adalah hal yang sangat mudah dikerjakan oleh yang sudah mengetahuinya.

Tapi mungkin akan sedikit sulit untuk yang memang belum mengetahui caranya, apalagi yang sama sekali belum pernah membuat Blog di Blogspot. Untuk itu dibawah ini saya akan menjelaskan kembali bagaimana cara memasang Widget atau Gadget di Blogspot. Caranya adalah sebagai berikut:

Cara Memasang Widget di Blog

  • Silahkan Login ke Akun Blogger Anda
  • Kemudian Pilih Tata Letak
  • Pada halaman ini anda akan menemukan banyak gadget di beberapa posisi. Seperti ada yang diletakan di Header, Sidebar, atau di bawah pada Footer.
  • Lalu silahkan anda pilih akan menambahkan Gadget di sebelah mana
cara memasang widget di blogspot
  • Contoh jika Anda ingin menambahkan Gadget Google Plus Followers di sidebar sebelah kiri misalnya, klik Tambahkan Gadget Pilih Google Plus Followers.
CARA TAMBAHKAN GADGET
  • Pada Menu Tambahkan Gadget Klik Tanda + untuk menambahkan Gadget, nanti akan tampil Pratinjau seperti dibawah ini. Untuk ukuran Anda bisa memilih otomatis atau Manual yang ukurannya disesuaikan sendiri. Jika sudah lalu Klik Save/ Simpan.
Pratinjau Gadget Google Plus Follower
Itulah posting saya kali ini tentang bagaimana cara menambahkan Widget atau Gadget di Blogspot. Kemudian untuk mengetahui langkah selanjutnya mengenai setting template blogspot, silahkan Anda baca pada posting Cara Setting Template di Blogger. Semoga artikel ini membantu, terutama untuk anda yang sedang belajar membuat blog di Blogspot.

    Post a Comment

    0 Comments