Cara Mudah Memperbaiki Error Reply Comment

Ternyata setelah diselidiki banyak sekali ditemukan masalah error pada reply comment di Blogspot. Hal tersebut  biasanya terjadi setelah mengganti template blog dengan template yang baru. Memang terdapat beberapa kesalahan pada script HTML di dalam template yang baru, sehingga menyebabkan tombol reply atau tombol balas tidak berfungsi.

Jika kebetulan anda menemui masalah seperti ini sebaiknya segera diperbaiki. Sebab nantinya akan menimbulkan rasa tidak nyaman apabila ada pengunjung lain ingin membalas komentar yang sudah ada, dan juga menjadi sedikit sulit untuk admin blog tersebut membalas komentar para pengunjung blognya. Nah pada kesempatan ini, saya ingin mencoba berbagi cara atau solusi bagaimana memperbaiki error pada reply comment tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan ikuti caranya sebagai berikut.


Cara Mudah Memperbaiki Error Reply Comment

  • Silahkan Login ke akun Blogger Anda
  • Lalu pilih Template dan klik Edit HTML
  • Jangan lupa klik Format Template
  • Tekan CTRL + F kemudian cari kode seperti dibawah yang memang cukup panjang;

        <b:includable id='threaded_comment_js' var='post'>

             (Anda cari atau anda blok sampai kode)

           window.goog.comments.loadQueue.push(render);
           }
            })();
           // ]]>
         </script>
         </b:includable>


  • Langkah selanjutnya silahkan hapus kode tersebut lalu Anda ganti dengan kode dibawah ini;


  • Jika sudah lalu klik Simpan Template
Masalah error tombol reply comment ini kebetulan beberapa waktu yang lalu ditemukan pada blog saya sendiri, dimana saya baru mengetahui kalau tombol reply comment tersebut tidak berfungsi dengan baik. Dengan cara yang dijelaskan diatas itulah, permasalahan error tersebut bisa diperbaiki. Demikian Tips Blogging saya kali ini, semoga membantu dan bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments