Perbedaan antara Dofollow dan Nofollow

Perbedaan antara Dofollow dan Nofollow. Pada posting kali ini saya ingin membahas pengertian tentang Dofollow dan Nofollow. Dofollow dalam bahasa inggris berarti “mengikuti”. Blog Dofollow adalah blog yang memberikan backlink ke blog lain dengan sipat backlink tersebut mengikuti. Biasanya berupa anchor text pada url yang disisipkan pada pada kalimat ketika seseorang berkomentar di sebuah blog.


Perbedaan antara Dofollow dan Nofollow


Apa Yang Dimaksud Backlink Dofollow Dan Nofollow

Fungsi dari backlink dofollow ini tentu saja menambah point untuk blog yang diikutinya. Penambahan poin ini jelas memberi manfaat lebih untuk meningkatkan posisi serp sebuah blog. Apabila Anda mendapatkan Inbound link dari sebuah blog yang mempunyai reputasi tinggi, tentu hal itu  sangat baik untuk meningkatkan optimasi seo blog Anda.


Sedangkan Blog Nofollow adalah blog yang juga sebenarnya sama memberikan backlink ke blog lain, tetapi dengan sipat backlink tersebut tidak mengikuti. rel ='nofollow' bertujuan untuk menciptakan link yang tidak akan diikuti oleh robot crawler. Fungsi dari rel ='nofollow' ini sering juga digunakan sebagai cara untuk menghindari spam pada komentar. Sekaligus sebagai salah satu cara untuk memperbaiki struktur blog.

Dari penjelasan singkat saya diatas tadi mengenai apa perbedaan antara dofollow dan nofollow, semoga menambah pengetahuan para blogger pemula dalam usaha memaksimalkan optimisasi SEO untuk blog.

Blog yang bersipat dofollow memiliki kelebihan tersendiri. Karena dengan banyaknya blogger yang juga memburu backlink dofollow tentu saja kunjungan mereka ke blog tersebut dengan sendirinya akan meningkatkan traffic blog. Blog dofollow ini sering digunakan sebagai blog yang lebih bersipat kepada berbagi informasi. Seperti Blog Directory, Forum komunitas, dan blog yang digunakan sebagai media social.

Akan tetapi untuk blog yang lebih mengarah kepada bisnis atau bersifat personal, mungkin Anda harus berpikir seribu kali untuk membuat blog tersebut menjadi blog dofollow. Karena hal itu akan mengurangi reputasi blog di posisi serp. Salah satunya dengan sering kali blog dofollow mendapat banyak  komentar spam, apalagi jika komentar tidak di moderasi.

Kurang lebih itulah penjelasan saya mengenai perbedaan antara dofollow dan nofollow. Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga posting saya kali ini bermanfaat dan bisa membantu.

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman-artikel .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • greenbaysludge.blogspot.com ganti menjadi greenbaysludge.
  • greenbaysludge.blogspot.com/p/sitemap.html ganti menjadi greenbaysludge[dot]blogspot[dot]com/p/sitemap[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • 23 Februari 2015
Previous
Next Post »