Cara Memasang Related Post Dengan Thumbnail

Cara Memasang Related Post di Blogspot. Cara ini merupakan salah satu tips SEO sebagai cara untuk meningkatkan page view halaman. Karena dengan adanya related post atau artikel terkait dibawah setiap posting, diharapkan hal itu akan memudahkan pengunjung untuk mencari artikel yang masih berhubungan dengan posting yang sedang dibacanya.

Artikel terkait atau related post menampilkan pintasan dari beberapa posting yang masih memiliki konten berhubungan dengan artikel yang dikunjungi oleh pembaca. Menurut logikanya diharapkan dengan memasang artikel terkait ini dapat meningkatkan page view halaman karena letaknya berada dibawah posting. Untuk memasang related post atau artikel terkait di blogspot caranya sebagai berikut:

Cara Memasang Related Post Dengan Thumbnail

  • Pertama login ke akun blogger Anda
  • Lalu pilih Template
  • Klik Edit HTML
  • Pilih Format Template  
  • Gunakan Ctrl + F pada keyboard dan silahkan cari kode </head> kemudian anda paste kode di bawah ini tepat diatas kode </head>

Catatan: var maxresults=10; untuk menentukan jumlah artikel terkait yang akan ditampilkan.

Setelah selesai memasang kode pertama diatas kemudian silahkan anda cari kode <div class='post-footer-line post-footer-line-3'> atau <p class='post-footer-line post-footer-line-3'> ini tergantung pada template yang digunakan, karena biasanya tidak sama. kemudian paste kode di bawah tepat sesudah kode tersebut.



Itulah cara bagaimana memasang related post atau artikel terkait di blogspot. Hasilnya bisa anda lihat seperti artikel terkait dibawah posting ini. Semoga saja posting kali ini ada manfaatnya dan bisa membantu sahabat blogger semua.

Post a Comment

0 Comments