Cara Menguji Kecepatan Tampilan Blog

johny wuss blogger template seo
Kecepatan tampilan blog (fast loading) adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh mesin pencari (search engine), bagian dari tips SEO (Search Engine Optimization), dan faktor penentu peringkat (ranking) blog di halaman hasil pencari Google.

Google dan user (visitor, pengunjung, pembaca) sangat suka blog yang tampilannya cepat (fast loading), tidak berat alias tidak lelet. Google bahkan memberikan panduan resmi cara mempercepat loading blog.

Template Blog SEO Friendly atau SEO Ready umumnya memiliki kecepatan tampilan yang baik. Setidaknya ada 7 template blog SEO Friendly yang tampilannya cepat (fast loading blogger template).

Secepat apakah template tampilan blog Anda? Mana yang tampilannya tercepat di antara template blog yang SEO Friendly? Kita bisa mengujinya di sejumlah situs.

Cara Menguji Kecepatan Tampilan Blog
Cara menguji kecepatan tampilan blog yaitu dengan membandingkan dua template blog dan menganalisis keduanya.

Tempat uji kecepatan template blog antara lain di dua situs ini:
1. Which Load Faster.
2. GT Metrix.

Tidak usah dibuka dua-duanya, cukup buka yang pertama (Which Load Faster). Siapkan URL blog yang mau Anda uji/bandingkan.

Setelah ada hasil, Anda bisa melihat detail atau analisisnya di GT Metrix dengan mengklik masing-masing link blog masih di halaman Which Load Faster.

Sebagai contoh, template blog Johny Wuss menjadi template blog tercepat versi Which Load Faster, mengalahkan Thesis SEO Blogger, Simply Faster, dan Fastest Magz. The winner is... Johny Wuss!!!

Anda bisa mengecek sendiri. Siapa tahu skornya sudah berubah karena ada update dari desainernya.*

Post a Comment

0 Comments