Cara Meraih Sukses Dari Blogging

Cara Meraih Sukses Dari Blogging. Hallo sahabat blogger bagaimana kabar juga semangatmu? Saya yakin jika semangat sobat selalu oke tentunya penghasilan blog anda semua pasti akan oke oke juga. Pertengahan bulan September tahun 2013 lalu, mungkin banyak blogger merasa kecewa atau saja merasa galau akibat semakin menurunnya pengunjung blog yang mencapai angka penurunan hingga sekitar 50-75%.

Mengenai kenapa hal tersebut bisa terjadi? Saya sendiri juga secara pastinya belom tahu. Mungkin dengan adanya perubahan Alogaritma baru mesin pencari Google yaitu "Google Penguin" dan " Google Panda" ya. Tapi syukurlah, blog greenbaysludge.blogspot.com ini trafiknya masih stabil sampai artikel ini ditulis. Mungkin ada yang bertanya rahasianya apa? Atau trik dan tipsnya apa? Jawabannya tidak ada rahasia-rahasiaan. Sebab saya tidak begitu suka jadi korban trik dan rahasia. Oleh sebab itu saya tidak mau main trik atau rahasia apapun. Lebih baik kita diskusikan saja bersama secara lengkap dan komplit.


Cara Meraih Sukses Dari Blogging

Cara Ini Mungkin Dibutuhkan

Ada saatnya orang itu mau percaya jika saja kita bisa membuktikannya. Blog ini adalah salah satu blog saya. dengan trafik 1 s/d 1,5k, dan baru memiliki artikel  sebanyak 50 artikel. Menurut para master blogger, ini hal mungkin saja merupakan hal yang biasa. Tetapi apakah hal itu biasa atau tidak, yang penting saya bahagia juga merasa nyaman dengan cara yang saya selama ini biasa digunakan. Jika ada yang bertanya adsensenya dapet berapa? Ya untuk saya cukuplah sahabat. Sebab sangat percuma jika banyak juga tetapi tidak pernah cukup. Ya cukuplah buat ini buat itu, cukup buat kesini kesana. Masih bermain pada kisaran yang masih sederhana masih yang paling bawah mungkin. Alhamdulillah sudah bisa 2$ perharinya. Masih dalam kisaran sangat sederhana ko sobat. Maunya sih punya target, sampai akhir tahun ini bisa mempunyai blog adsense minimal 4 atau 5 blog yang mempunyai trafik per harinya minimal 3-5k, he he he maunya tuh doain ya. Makanya harus Fokus neh..... fokus......fokus!

Penjelasan

Oya sahabat blogger, siapapun Anda? apakah master blogger, newbie, new comer, atau mungkin anda baru belajar, blogger penuh pengalaman, atau bahkan anda seorang user yang dibanned sekalipun. Cara yang ingin saya kemukakan pada posting kali ini adalah cara saya pribadi yang didasarkan pada pengalaman dan studi pada setiap kasus yang dialami sendiri. Nah jikalau memang bertolak belakang dengan pemikiran sobat blogger semua, saya pikir itu adalah hal sangat wajar mengingat sampai saat ini memang belum ada yang mengetahui ilmu pasti untuk blogging. Jadi menurut saya yang perlu saya lakukan adalah meneliti cara mana yang paling mendekati untuk bisa berhasil sesuai tujuan. Semua tulisan ini akan saya per kategori sebab saya ingin share setiap pengalaman yang ingin saya bagi. Silahkan dipahami per kategorinya. 

Pemikiran Dasar ke Dunia Blogging

Terlalu serius atau bergaya ya, pake ngomongin soal prinsip segala. Mungkin master berpikir, blogger bau kencur anak kemarin sore saja berani sekali berbicara soal prinsip. Terserah penilaian anda saja, point pertama yang ingin saya bahas. Adalah silahkan menilai diri anda masing-masing, apakah anda memiliki prinsip "Suka Blogging" atau mungkin "Hobby Blogging" atau tidak. Berapa kali pernah di banned? Berapa banyak anda pernah mengalami penurunan drastis jumlah pengunjung blog, dan berapa kali terkena sanksi atau bahkan deindex oleh google. Lainnya dalam jangka waktu berapa lama prosesnya sampai blog menghasilkan pendapatan sesuai keinginan anda. Tapi yang jelas, semua itu pasti akan tetap membuat anda hanya tertawa terbahak, atau minimal hanya tersenyum saja jika yang mendasarinya adalah karena anda suka dan hobby blogging. 

Target Untuk Dunia Blogging

Pada poin ini saya tekankan bahwa target itu penting sobat blogger. Apakah itu target harian, mingguan, atau bulanan. Sebab target jelas mampu menjadi sebuah pendorong agar tetap fokus untuk sampai pada level yang paling tinggi. Cuman kalo saya sih, target saya tidak macem-macem ko. Praktis dan enjoy aja yang penting target bisa terpenuhi. Misalnya saya punya target hari ini harus selesai berapa posting. Kemudian untuk target esok harinya harus ada kenaikan pengunjung sampai berapa persen. Lalu rencana bulan depan harus sudah PO sampai berapa ratus $. Oya ada yang terpenting untuk keluarga, kalo target hari minggu harus bisa jalan-jalan tanpa memikirkan adsense, posting, backlink, atau optimasi seo

Untuk Target Paling Tinggi, Agar Seimbang Harus Mempunyai Target Di bawahnya

Untuk saya pribadi, target paling tinggi yaitu mendapatkan penghasilan yang cukup dari adsense dan kedua dari dunia mengajar di sekolah anak autis. Anda sendiri pasti sudah mengetahui Adsense itu bagaimana? Jika dibilang susah ya gampang, dan jika dibilang gampang namun susah juga. Oleh karena itu, sobat ada baiknya memiliki target extra selain mengandalkan adsense. Bisa berupa contect writer, jasa desain, jasa build blog, jasa penambahan like, jasa follow, atau kerja off line, hal terpenting sobat harus tetap memiliki penghasilan untuk bisa ditabung buat beli kapal pesiar he he he, becanda sob....

Pokonya  harus mencoba dari nol untuk membangun blog Adsense, targetnya sobat butuh waktu berapa lama. Harus mampu dan siap dalam beberapa minggu, atau bahkan untuk sekian bulan sobat siap tidak digaji alias tidak dapet income. Karena itulah makanya tentu saja butuh penghasilan lain  untuk menghidupi sobat selama waktu pengerjaan blog Adsense. Caranya jelas harus fokus dan punya jadwal tepat untuk membagi waktu dan pastikan untuk tidak main-main, jika ingin sukses. 

Melihat Masa Lalu Blogging

Ngapain? Hal ini perlu dilakukan untuk mengingat dan melihat masa dimana anda mengalami kegagalan. Misalnya blog anda memiliki uv cukup  tinggi tetapi ternyata tidak diterima oleh adsense? Atau sobat sudah memilih serta mendesain tema dengan sangat baik tapi ko sepi pengunjung? Secara maksimal berusaha menulis artikel dengan baik tapi kenapa tidak ada yang pesan juga? Bahkan sobat hampir lembur siang malem masih saja tidak ada peningkatan? Nah sebaiknya perhatikan diri anda sendiri, jangan pernah salahkan orang lain. Bisa saja semua itu terjadi sebab pengalaman atau ilmu yang masih kurang banyak. Bisa juga karena kekurangan yang sangat sepele tetapi menjadikan pelanggan tidak percaya untuk memesan jasa sobat. Tidak menutup kemungkinan juga mungkin karena sobat kurang beramal pada sesama, (tertawa). Perhatikan setiap langkah hidup kita. Baiklah, ini dunia online, tidak beda jauh seperti game. Jangan terlalu serius? tapi tetep serius. Sangat diperlukan penyatuan dari berbagai segi sebagaimana cara dalam menghadapi hidup ini dimana kita harus sabar, tawakal, usaha, bekerja keras, ramah, dan tetap semangat.

 

Fokus Merupakan Bentuk ASET

Dengan earnings yang didapat blogger lain, itu juga bisa membuat kita bersemangat. Jangan sampai ditengah perjalanan sobat malah kalah. Tentu jangan sampai seperti itu juga. Semuanya pasti sangat membutuhkan proses. Hal terpenting adalah tetap fokus. Wajar saja ko jika meihat amazon pengen coba, adsense pengen nyobain, chitika penasaran kalo gak ikutan, lihat medianet langsung bikin blog baru, lihat orang bisnis theme langsung pindah arah. Sebaiknya Jangan begitu dong. Kita harus Fokus pada satu tujuan dan target utama, serta tidak boleh lupa pada tujuan kedua seperti yang dijelaskan tadi. 

Secara logikanya semua bisnis, sudah tentu akan sangat membutuhkan kerja keras ekstra. Untuk mencapai tujuan akan membutuh proses untuk mengendalikan. Apakah sudah mampu dan tahan banting dengan berbagai kegagalan. Jika saja baru setengah perjalanan sobat sudah pindah sana sini. Ada kemungkinan karir blogging nantinya berakhir pada kegagalan. Ingat sobat, semua hal dalam hidup ini ada jatah gagalnya, mau anda percaya atau tidak. Tapi nanti jika sudah bisa menghasilkan, tentu sobat akan percaya.

 

Tips Blogging Lainnya

Pengakuan pribadi kalo saya sih percaya, bahwa dunia internet ini mampu dijadikan sebagai sumber penghasilan. Saya berharap anda bisa memahami kalimat tersebut. Kalau sobat tidak percaya bahwa internet ternyata tidak menghasilkan apa-apa, sebaiknya silahkan tutup semua aktifitas blogging sobat. Kemudian secepatnya cari pekerjaan offline. Jika untuk mempercayainya saja tidak bisa, bagaimana mungkin mampu berhasil. Hal lain yang harus di ingat, jangan selalu melihat penghasilan orang lain saja. Tetapi sobat lihat juga proses susah payah mereka dan segala pengorbanan materi ataupun waktu dan tenaga mereka. Jangan anda kira sepertinya kelihatannya mereka yang sukses itu sangat santai, perlu diingat mereka pernah tidak tidur beberapa malam hanya gara-gara memerbaiki blog yang berantakan, bahkan mereka dimaki sana sini hanya gara-gara memposting sebuah artikel. Tidak jarang saking mereka terlalu fokus sehingga mengakibatkan mereka seolah menjadi makhluk kamar. Hi hi hi hi. Semangat dan tetap berusaha, kalahkan mereka yang sukses dengan cara yang sesuai denga hukum kehidupan yang benar dan baik. 

Kata bijak mungkin bisa dijadikan penambah semangat Blogger

  • Melancarkan rejeki orang lain. Sama Hal nya dengan melancarkan rejeki diri sendiri.
  • Hanya Sholat Yang Menggeser Pantat Dari Depan Komputer.
  • Tidak peduli seberapa hebatnya persaingan. Harus selalu percaya, bahwa rejeki tidak akan pernah bisa dibajak, diedit, di rewrite, di copas, atau di banned, oleh siapapun.
  • Cara, waktu, tips, postingan, backlink boleh sama persis. Tapi, rejeki gak bisa sama. Jangan Takut berbagi.
  • Kalau tulisan saya gak berada pada 2 besar SERP Google, untuk kata kunci "Cara Meraih Sukses Dari Blogging" ini. Siapa yang mau baca tulisan saya? Coba liat klik saja link yang digaris bawahi di atas sobat. Percuma dong nulis kalau gak ada yang baca. Iya kan...hehehe.
  • Kehadiran saya bersama para blogger bukan untuk menjadi pemenang, Tapi saya hadir untuk mengalahkan pemenang, semoga bisa. Doain ya.
  • Dari sekarang, jangan ada perasaan takut disaingi wahai master? Ingat kalau dulu engkau juga pernah jadi newbie seperti akyu hi hi hi...
  • Hal terpenting yang harus dipahami. Jika anda memberi seseorang ikan, maka hanya akan memberinya makan sehari. Tapi ajarilah ia memancing, maka kau sudah memberinya makan selamanya.
  • Membuat blog baru sangatlah mudah, menjaganya agar tetap dibaca itu adalah seni.
  • Tidak ada seorang pun yang bisa kembali ke masa lalu dan membuat awal yang baru. Tetapi, setiap orang bisa memulai saat ini untuk membuat suatu akhir yang baru.
  • Terbanglah kau ke Bulan, sekalipun kau meleset darinya, kau akan berada diantara bintang-bintang.
  • Bila ilmuan melakukan kesalahan, sudah pasti akan muncul penemuan baru.
  • Jadilah kau sedemikian kuat sehingga tidak ada yang dapat mengganggu kedamaian pikiranmu.

 

Yang Mungkin Perlu Dicatat

  • Efek dari posting ini mungkin akan banyak kritik, tapi saya yakin untuk pembaca akan dengan benar cara mengkritiknya.
  • Gunakan teknik, dan perinsip melihat, meneliti, memahami, menyempurnakan, mempraktekan.
  • Tidak ada maksud lain, hanya minta tolong. Jangan gunakan cara ini untuk mengerjakan hal yang negatif seperti membuat blog parno, web judi-ka, atau betbetan, dsb. Sobat harus memikirkan juga kerugiannya dari berbagai segi. 
  • Jangan pernah menyerah ataupun berputus asa!

Saya bukan seorang profesional kok, makanya bahasanya mungkin santai sekali, banyak ketawa ketiwinya. Biar gak stress mikirin posting atuh. Mungkin dari hukum bisnis, gaya seperti saya begini ini tidak termasuk ciri-ciri orang profesional. (Tertawa...) entah lah sobat, saya hanya ingin menulis apa yang saya pikirkan saat saya menulis. Tetapi jika Mas-mas dan Mbak-mbak orang yang serius, saya yakin ko pasti mampu menilai secara positif tentang apa yang saya tulis ini. Akhir kata semoga tulisan ini ada manfaatnya, salam blogger semoga anda semua meraih sukses.

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman-artikel .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • greenbaysludge.blogspot.com ganti menjadi greenbaysludge.
  • greenbaysludge.blogspot.com/p/sitemap.html ganti menjadi greenbaysludge[dot]blogspot[dot]com/p/sitemap[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • 23 Februari 2015
Previous
Next Post »