Hubungan Niche Konten Dengan Trafik Blog

Hubungan niche konten dengan trafik blog ini sangat penting. Keyword yang paling banyak dicari orang di search engine merupakan kata kunci yang paling baik untuk menentukan niche konten apa yang akan dibuat untuk sebuah blog. Tetapi dalam memilih niche konten atau kata kunci ini juga harus sangat diperhatikan, agar konten sesuai dengan pengunjung yang di targetkan. Penting untuk memperhatikan apakah konten itu lebih banyak dicari oleh pengunjung sesuai dengan target anda, atau lebih banyak dicari oleh pesaing blog anda.


niche konten


Hal ini saya jelaskan bukan hanya dari teori semata, tetapi dari pengalaman selama ini. Ada satu blog dengan niche konten tertentu, dalam jangka waktu sekitar 3 bulan pagerank alexa blog tersebut sudah cukup ramping dan backlinknya juga sudah cukup lumayan. Tetapi trafik pengunjung masih dibawah 5 ratusan, sementara satu blog untuk niche konten yang satu lagi pagerank alexanya masih diatas 1 jutaan namun trafik pengunjung sudah di atas 1000 per hari.

Dari pengalaman tersebut diketahui bahwa dalam memilih kata kunci ataupun niche konten ini, harus dengan memperhatikan target pengunjung seperti apa yang mencari konten tersebut. Sebab pemilihan niche konten yang tidak tepat hanya akan menyebabkan rendahnya trafik. Meskipun optimisasi media social, social bookmark, blogwalking dan optimisasi seo bisa dilakukan untuk semua blog, tetapi riset kata kunci dan memilih niche konten yang tepat untuk blog juga lebih penting dilakukan agar trafik blog setiap harinya terus  meningkat.

Kesimpulan Bagaimana Meningkatkan Trafik Dengan Memilih Niche Konten Yang Tepat

  • Lakukan riset kata kunci yang tingkat persaingannya “Medium”
  • Lakukan riset niche konten yang paling banyak dicari orang di search engine dan sesuaikan dengan pengunjung yang di targetkan.

Contoh konten yang mempunyai target pengunjung berbeda, misalnya “SEO Tips” dengan “Serpis Komputer”. Mungkin kedua kata kunci tersebut bisa saja menjadi niche konten. Tetapi trafik pengunjungnya jelas berbeda. Mereka yang berkunjung ke blog dengan konten “SEO Tips” cenderung lebih banyak adalah sebagai pesaing anda. Artinya mereka yang juga sama menjadi blogger, atau mereka yang sedang belajar membuat dan mengoptimisasi blog.

Berbeda dengan pengunjung yang datang ke blog dengan konten “serpis computer” misalnya. Mereka yang datang ke blog tersebut rata-rata adalah pengunjung tertarget, yaitu mereka yang memang mempunyai masalah dengan perangkat komputer atau mereka sedang mencari tahu informasi mengenai computer. Oleh karena itu pemilihan kata kunci ataupun niche konten harus sesuai dengan pengunjung yang anda target. Sebab kesalahan dalam menentukan niche konten bisa menyebabkan blog anda sepi pengunjung atau trafik yang rendah.

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman-artikel .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • greenbaysludge.blogspot.com ganti menjadi greenbaysludge.
  • greenbaysludge.blogspot.com/p/sitemap.html ganti menjadi greenbaysludge[dot]blogspot[dot]com/p/sitemap[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • 23 Februari 2015
Previous
Next Post »