Cara Memunculkan Kolom Komentar di Halaman Statis Blogspot

kolom komentar di halaman blogspot
KADANG kolom komentar atau kotak komentar di halaman statis (static page) blog kita hilang, gak muncul, entah ke mana. Padahal sudah disetting "Allow" atau "Bolehkan Komentar" saat kita membuat halaman statis itu.

Ini dia cara memunculkan kolom komentar di halaman statis blogspot, dengan catatan si halamannya sendiri sudah disetting "Allow Comment" atau "Izinkan Komentar" saat membuatnya ya....

1. Dashboard
2. Template > Edit HTML
3. Cari (CTRL+F) kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>  di bagian kode seperti berikut ini:

<div class='blog-posts hfeed'>
<b:include data='top' name='status-message'/>
<data:adStart/>
<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:include data='post' name='post'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> 
<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
      </b:if>
      <b:if cond='data:post.includeAd'>

Ingat, akan banyak ditemukan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>  di template Anda. Perhatikan, temukan yang benar-benar sama atau mirip banget dengan yang di atas. Cirinya antara lain ada di bawah kode yang ada kode 'status message'-nya.

4. Ganti kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>  atau yang berwarna merah itu dengan kode berikut ini:

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'> 
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;archive&quot;'> 
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>

5. Tambahkan dua kode </b:if> di atas kode: 
<b:if cond='data:post.includeAd'> sehingga menjadi begini:

</b:if></b:if></b:if>
<b:if cond='data:post.includeAd'>

6. SAVE! Good Luck!

Jika tidak mau ribet soal kolom komentar di halaman statis, ganti template aja yang benar-benar "tidak bermasalah". Toh banyak template free yang bagus kok! Wasalam. (GBL Blogger).*

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman-artikel .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • greenbaysludge.blogspot.com ganti menjadi greenbaysludge.
  • greenbaysludge.blogspot.com/p/sitemap.html ganti menjadi greenbaysludge[dot]blogspot[dot]com/p/sitemap[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • 23 Februari 2015
Previous
Next Post »