Menghilangkan Kode Aneh # di Akhir Link Postingan

BLOGGER yang menggunakan AddThis dan sejenisnya ketika memasang kode/fasilitas Social Share ke Facebook, Twitter, Google Plus, dan sebagainya, biasanya menemukan "kode aneh" berawalan kode pagar (#) di tiap akhir link postingan.

Cukup mengganggu sih, terutama ketika kita share ke Twitter, kode aneh berawalan tanda # itu ikut nimbrung. Bagaimana cara Menghilangkan Kode Aneh # di Akhir Link Postingan tersebut?

Sangat mudah bin gampang. Cukup tambahkan kode berikut ini di bagian akhir kode template, tepat sebelum kode </body>


Lebih "ekstrem" lagi, jangan pakai Addthis, pake saja kode langsung dari Facebook atau Twitter. Tapi, keuntungan AddThis adalah, ada statistik jumlah share facebook dll itu yang dikirimkan ke email kita.

Ini juga peringatan bagi pengguna template. Anda bakalan ketauan menggunakan template tertentu jika si template itu menggunakan Addthis dalam social share-nya. Karena, kode addthis yang dipasang biasanya kepunyaan sang desainer template.

Makanya.... ganti tuh kode Addthis-nya dengan milik sendiri, terutama di bagian pubid alias "publisher ID". Good luck and happy blogging! (http://contohblognih.blogspot.com).*

Post a Comment

0 Comments