Cara Instal Daily Times - Template Keren untuk Blog Berita

BANYAK blogger menghadapi kesulitan dalam menggunakan atau menginstal template blog Daily Times, template blog magazine style and newspaper style yang cocok banget buat blog berita. Masalah yang muncul biasanya soal Slider (Feature Slider Posts) dan Thumbnail Gambar (Image Thumbnail).

Dari "konsultasi" yang masuk ke GBL Blogger, dua masalah itulah yang sering ditanyakan. Sang desainer, Uong Jowo, sebenarnya sudah memberikan tutorialnya tentang update script tertentu, yakni:
  1. Replace  <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js'/ with  <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/
  2. Replace 'mybluestage'  change with 'pusoko'
Rupanya, masih saja ada yang menghadapi masalah. Soal Slider, GBL memberikan solusinya sebagai berikut:
1. Pastikan: Setting > Other > Site Feed > Allow Blog feed > FULL (pilih Full).
2. Jangan lupa Setting/isi Labelnya (label3)
3. Fotonya harus diupload sendiri, jangan "from URL"
4. Jangan lupa REPLACE atau GANTI script jquery-nya seperti disarankan Uong Jowo

New Daily Times - SEO News Blogger Template!

Masih juga masalah? Ini deh, GBL modifikasi tu template biar "agak ringan" dari sisi loading dan "agak simple" dari sisi setting. Inilah Daily Times Themes hasil modifikasi: New Daily Times SEO Blogger Template.


new-daily-times-seo-blogger-template




Beberapa kode GBL buang dan update. Beberapa bagian GBL ganti. Alhasil, tampilannya lebih simple, SEO Friendly, User Friendly, dan yang terpenting... lebih ringan dan Fast Loading! Lebih penting lagi, GBL bagikan gratis tis tis!!!!

Anda tinggal pilih, mau  template Daily Times yang asli atau yang hasil modif (New  Daily Times). Monggo....:)

Menurut GT Metrix,  kecepatan loading Daily Times asli  76% (C). Sedangkan hasil modif (New Daily Times) adalah  87% (B). Nyaris A (90% ke atas!).

Btw... posting Cara Instal Daily Times - Template Keren untuk Blog Berita ini jadinya kok ngenalin template modifikasinya ya...? Gak apa-apa deh. Sing penting bermanfaat. Semoga! Wasalam.

Ketentuan Berkomentar

  • Komentar yang tidak sesuai topik lebih baik disampaikan di halaman-artikel .
  • Komentar yang menyertakan link hidup tidak akan ditampilkan / dihapus.
  • Format link yang diterima :
  • greenbaysludge.blogspot.com ganti menjadi greenbaysludge.
  • greenbaysludge.blogspot.com/p/sitemap.html ganti menjadi greenbaysludge[dot]blogspot[dot]com/p/sitemap[dot]html.
  • blogger.com ganti menjadi blogger atau blogger[dot]com.
  • 23 Februari 2015
Previous
Next Post »