Cara Menghadapi Update Algoritma Google Panda 4.0

Algoritma Google Panda 4.0
Cara Menghadapi Update Algoritma Google Panda 4.0 agar blog tetap terindeks dan menempati rangking bagus di SERP Google.

MINGGU lalu Google mengupdate Algoritma Panda 4.0 dan sudah banyak memakan korban (Daftar situs yang kena dampak buruk update Google Panda 4.0).

Jika situs profesional saja kena dampaknya, bagaimana dengan blog kita yang "amatiran"? Apa bakal ditendang juga oleh Si Panda ini?

Inti  Update Algoritma Google Panda 4.0

Dari penelusuran ke berbagai sumber, kita menemukan inti  Update Algoritma Google Panda 4.0 adalah Google memperbaiki cara indeks agar hanya posting/konten berkualitas yang berada di posisi teratas hasil pencarian (SERP, Search Engine Result Page).

Yang termasuk konten berkualitas adalah KONTEN ASLI (Original Content), bukan hasil Copy Paste. Maka, blogger yang suka Copas posting orang lain, apalagi tidak menyebutkan sumbernya, hati-hati kenda tendang Google Panda!

Menurut Forbes, Google sudah mengidentifikasi begitu banyak posting spam, konten sampah (junk content), atau kombinasinya. Ke depan, mulai minggu kemarin, Google hanya akan menampilkan "good stuff" di halaman pertama SERP.

"A recent Google update is ensuring more of that quality content makes it to the top," kata Forbes. Update Google terbaru adalah lebih memastikan bahwa konten yang berkualitaslah yang akan menempati peringkat pertama di indeks Google.

Cara Menghadapi Update Algoritma Google Panda 4.0

Jika blog Anda tidak menyesuaikan dengan Algoritma Google Panda 4.0 ini, maka siap-siapkah ditendang si panda yang jago kung fu ini, he he  jadi Kung Fu Panda dong....!

"If you’re not on the right side of Panda 4.0, prepare to be buried in the search results!" kata Forbes. Blog Anda bisa-bisa hangus terbakar Google jika isinya tidak berkualitas alias lebih banyak hasil copas alias nyontek alis plagiat!

Cara terbaik untuk Cara Menghadapi Update Algoritma Google Panda 4.0 adalah memastikan semua posting blog kita asli, tulisan sendiri, bermanfaat bagi user, misalnya berisi pengalaman sendiri, tidak copas posting orang lain.

"The best way to brace for this change is to be proactive in creating helpful and authentic original content using personal experiences," kata Forbes.

Keep Content Authentic!
Jadi, cara terbaik menghadapi Update Algoritma Google Panda 4.0 adalah Keep Content Authentic! Jaga keaslian konten blog kita! Mari kita berdamai dengan si Panda, biar aman, he he... !!!

Jangan lupa, satu lagi, jika Anda menggunakan template hasil kreasi dan modifikasi orang lain, maka JANGAN HAPUS CREDIT LINK FOOTER desainer dan yang memodifnya!

GBL lihat banyak yang pake template blog hasil modif GBL, tapi menghapusnya. Awas, bisa dilaporkan ke Panda 4.0 biar ditendang blog yang tidak fair itu!!! (Haha.... edisi marah!). Wasalam.

Good Luck and Happy Blogging!

Post a Comment

0 Comments