Kenapa Harus Membuat Blog di Blogspot?

Membuat Blog di Blogspot
Kenapa harus membuat blog di Blogspot (Blogger), bukan di Wordpress atau platform blog lainnya? Alasan utamanya: Blogspot itu milik Google dan dimanjakan oleh situs sekaligus mesin pencari nomor satu di Indonesia, bahkan di dunia!

Karena milik Google, Blogspot menjadi pilihan utama indeks Google di halaman hasil pencarian atau Search Engine Result Page (SERP). Tidak heran, blogspot pun menjadi situs/blog nomor satu di dunia! 

Lihat data alexa.com tentang TOP 10 SITUS TERPOPULER di Indonesia di bawah ini. Google nomor satu. Blogspot nomor 4. Artinya, Wordpress dan provider blog lainnya ada di bawah Blogspot!

Top 10 Sites in Indonesia

  1. Google.com
  2. Facebook.com
  3. Youtube.com
  4. Blogspot.com
  5. Google.co.id
  6. Yahoo.com
  7. Kaskus.co.id
  8. Detik.com
  9. Wordpress.com
  10. Twitter.com
Alasan selengkapnya kenapa harus membuat blog di blogspot antara lain sebagai berikut:

1. MILIK GOOGLE!
Sudah dijelaskan di atas.

2. HTML BASE! 
Ini membuat kita sebagai blogger bisa mengutak-atik tampilan atau desain blog, mengubah template, memodifikasi atau mengedit template bawaan blogspot, mengubah jenis dan ukuran huruf, mengubah kolom, dan banyak lagi. Intinya, dengan ngeblog di blogspot, sekaligus kita belajar desain website.
3. SEO ISSUE. 
Wordpress memang platform blog paling SEO. Template WP umumnya sudah dioptimisasi SEO. Tapi, begitu banyaaaaakkkk template blog SEO Friendly yang gratis. Dengan demikian, di blogspot, kita pun belajar SEO website.

4. CUSTOM DOMAIN.
Custom Domain adalah blogging dengan menggunakan nama domain sendiri. Hostingnya di blogspot. Gratis, aman, dengan kapasitan besar. Di blog lain juga memang bisa Custom Domain. Tapi di Google lebih simple dan praktis. Berbagai provider domain memberikan panduan settingnya. Dengan membuat blog di blogspot, tinggal beli domain, maka Anda mendapatkan hosting gratis dan aman.

5. TERINTEGRASI DENGAN GOOGLE PLUS
Karena milik Google, blogspot terintegrasi dengan media sosial Google Plus (G+). Kita bisa setting otomatis agar posting (tulisan) di blog otomatis muncul di akun Google Plus. Seringkali judul posting yang ada di G+ inilah yang terindeks pertama kali oleh Google.

6. TERINTEGRASI DENGAN GMAIL DAN LAINNYA
Begitu Anda membuat blog di blogspot, otomatis Anda membuat dan punya email Gmail. Dengan email ini Anda juga otomatis punya akun Google dan otomatis bisa memanfaatkan semua layanan Google --Google Analytic, Google Drive, album foto Picasaweb Google, Google Scholar, Google Book, Google Map, dan banyak lagi, termasuk otomatis punya akun Youtube.

7. APA LAGI? Giliran Anda! Anda sendiri yang mengisinya. Mungkin ada yang terlewatkan di atas.

Post a Comment

0 Comments