Cara Modifikasi Template Blog Bawaan Blogspot

CARA modifikasi template blog bawaan blogspot (default blogger template), seperti yang kita pilih waktu pertama kali membuat blog, sangat mudah. Dengan memodifikasi sendiri, kita gak usah cape-cape mencari template buat blog kita, juga tidak usah rempong menginstall atau ganti template.

Cara Modifikasi Template Default Blogger:

1. Klik "Template"
2. Klik "Customize"

Di situlah kita bisa mengubah banyak hal, mulai dari background, lebar halaman template, jenis huruf, lebar sidebar/widget, dll.

Coba saja! Buat blog baru untuk belajar desain blog.

Fasilitas modifikasinya relatif lengkap. Mulai ukuran tampilan, latar belakang, warna, jenis huruf, hingga memasukkan kode CSS di Template.

Berikut ini Screen Shot di area modifikasi template bawaan blogger yang terdiri dari memilih Template, Background, memilih lebar, tata letak, dan "Advanced".


Cara Modifikasi Template Blog

Cara Modifikasi Template Blog

Cara Modifikasi Template Blog

Cara Modifikasi Template Blog

Cara Modifikasi Template Blog


Setelah Modifikasi dari sisi tampilan (desain), langkah berikutnya yang penting antar lain:
  1. Melengkapi Meta Tags dengan memasukkan Kode Meta Tags SEO Friendly.
  2. Membuat Auto Read More
  3. Menghapus kode Quick Edit 
Cara modifikasi atau membuat hal-hal lainnya bisa Anda cari di Kotak Pencarian blog ini. Template bawaan blogger sebenarnya sudah ringan (fast loading) dan SEO Friendly. 

Banyak blogger yang tidak mengganti template bawaan blog, tapi memodifikasinya, bahkan membiarkan apa adanya. Namun, karena kontennya berkualitas, pengunjungnya banyak! Lihat saja blognya Linda Ikeji yang sukses tanpa ganti template, tanpa seo, dan Google Adsense.


Good Luck!



Post a Comment

0 Comments