Gratis! Ganti URL Blog dengan Nama Domain Sendiri

Ganti URL Blog dengan Nama Domain Sendiri
ALAMAT URL blog kita di blogspot atau blog lain bisa diganti/diperpendek, dengan nama domain sendiri secara gratis. Ini akan jadi url baru blog kita. Url lama tetap berlaku.

Misalnya, tadinya nama dan alamat url blognya http://contohblognih.blogspot.com (ada blogspot.com-nya), lalu diganti menjadi http://contohblog.co.nr atau www.contohblog.co.nr. Jadi keren 'kan?

Bisa 'gak jadi .com atau .net? Bisa, itu tidak gratis alias harus beli dan lakukan Custom Domain. Kalo .co.nr ini GRATIS dan sangat mudah settingnya. Kita tinggal DAFTAR dan mengisi "formulir" yang ada di sana untuk mengarahkan (redirect) url domain baru di sana ke url blog, seperti punya GBL ini: redirect www.contohblog.co.nr ke http://contohblognih.blogspot.com.

Cara Ganti URL Blog dengan Domain Gratis di Freedomain Co Nr ini jelas memperpendek alamat url blog kita, mempermudah diingat, sekaligus tampak seperti website pro!

Alamat url lama TETAP BERLAKU alias tidak terganggu sama sekali. Artinya, yang blogspot.com tetap berlaku meskipun ada nama url lain dengan nama akhir co.nr. Juga tidak berpengaruh pada SEO dan indeks Google, bahkan mungkin menambah database blog kita di Google dengan adanya alamat baru blog itu.

Mau? Ini dia cara mengganti URL blog dengan domain gratis:

  1. Buka situs Freedomain Co Nr.
  2. Klik link yang ada di bagian "Signup for http://www.your-name.co.nr - free domain name!"
  3. Masukkan nama domain yang Anda kehendaki
  4. Klik "Check"
  5. Akan muncul halaman baru berisi penawaran domain dot com. Abaikan saja!
  6. Klik "No, thanks! I want a Free .co.nr domain name"
  7. Jika domain yang Anda pilih tersedia, akan muncul halaman baru: "Congratulations! The domain is still available!"
  8. Centang "Yes, I will add a link-back"
  9. Centang "Yes, I already have a site/blog/forum where to forward my .co.nr domain"
  10. Klik "I understand the Features....."
  11. Isi SURVEY yang ada dan jawab seperti gambar di bawah ini:
Ganti URL Blog dengan Nama Domain Sendiri

12. Klik "Next Step"
13. Nah... baca deh tuh Terms of Servis (TOS)-nya
14. Centang "I have read and understood....."
15. Klik "Go on with Registration...."
16. Isi kolom yang tersedia: data Anda dan data blog Anda
17. Klik "Next Step"
18. Klik "Confirm details"

Ikuti langkah berikutnya hingga berhasil. Jangan lupa, cek email Anda untuk AKTIVASI. Biasanya email itu masuk ke folder Spam dengan nama subjek CO.NR: Activation Code. Buka dan klik link yang ada seperti berikut ini:

Gratis! Ganti URL Blog dengan Nama Domain Sendiri

Selesai aktivasi, jangan lupa Anda harus memasang LINK co.nr di blog Anda. 
  1. Masuk ke "Member Area" dengan cara klik link yang ada di bagian "Now you can log into the Members Area - click here".
  2. Klik "No, thanks....!"
  3. Di halaman baru, klik bagian "Linking to CO.NR - The Tutorial on how to link back to CO.NR and other linking related information".
  4. Nah... pilih deh tu kode dan gambar linknya. Intinya, Anda harus membuat link di blog Anda yang mengarah ke http://www.freedomain.co.nr. Contohnya, lihat di bagian Footer blog GBL.
Demikian Ganti URL Blog dengan Nama Domain Sendiri secara gratis. Coba saja, gak rugi kok! Malah bagus 'kan... alamat blog kita jadi lebih ringkas dan mudah diingat! 

Contoh lainnya, http://GBL-magazine.blogspot.com menjadi http://www.GBLmagazine.co.nr/. Dua-duanya bisa dibuka, tidak saling ganggu kok. Coba saja klik keduanya!

Good Luck and Happy Bloggiong!

Post a Comment

0 Comments