Kontes SEO Berbahaya buat Blog dan Adsense

Kontes SEO Berbahaya buat Blog dan Adsense
Kontes Search Engine Optimization (SEO) Berbahaya buat Blog dan Adsense.

GAK usah ikutan kontes SEO (SEO Contest, SEO Challenge), berbahaya! Apalagi jika blog Anda sudah diterima jadi publisher Google Adsense, bisa ke banned!

Itulah kesimpulan GBL setelah melakukan "riset online" alias Googling dengan keywords (kata kunci) "bahaya kontes SEO bagi blog".

Tentu, sudah lama GBL mendengar dan memantau kontes-kontes SEO alias Kontes Optimasi Mesin Pencari. Tapi, entah kenapa, sama sekali tidak tertarik (maaf ya sama panitia kontes :) ).

Nah, ceritanya, ada yang "merayu" via email agar GBL mengikuti kontes yang digelarnya. Kata dia nih, blog ini bagus! Ranking alexanya juga bagus!

Tidak mau ke-GR-an, dicek di alexa, memang lumayan sih... ranking 43 ribuan di global dan ranking 18-ribuan di Indonesia. Ah... ini mah gak perlu dibanggain, kalo masuk ranking 10 besar baru bisa bangga :)

GBL "tidak terlalu peduli" dengan ranking, pagerank, atau backlink. Yang lebih GBL peduliin adalah posting dan posting sebaik mungkin agar bisa berbagi hal bermanfaat bagi sesama blogger. Istilahnya, FOKUS pada KONTEN BERKUALITAS karena CONTENT is STILL the KING !

Kembali ke soal Kontes SEO yang kabarnya berbahaya bagi blog dan Adsense. Banyak banget kontes SEO digelar untuk mendongkrak popularitas web, produk, atau jasa secara cepat. Hadiahnya pun cukup menggiurkan.

Karena ikut kontes SEO berbahaya bagi blog, maka saran GBL sih... gak usah ikutan. Tapi, kalo mau ikutan, ya... silakan aja. Bukan pelanggaran pidana kok! :) Cuma bisa melanggar ketentuan Google (Pedoman Webmaster), utamanya pada poin "Buatlah laman yang utamanya untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur", sedangkan posting peserta kontes bertujuan untuk mesin telusur (search engine, mesin pencari), bukan untuk pembaca!

Buat pebisnis online alias panitia kontes seo, saran GBL sih... kalo memang ada dana buat promosi, kayaknya lebih efektif menggunakan AdWords (beriklan di Google) atau pasang iklan di Facebook ketimbang gelar kontes seo. CMIIW ya... !!! Wasalam. (http://contohblognih.blogspot.com).*

Post a Comment

0 Comments