SEO Blog Terbaik: Posting Asli Bukan Copas!

SEO Blog Terbaik: Posting Asli Bukan Copas!
Blog Copy Paste Lambat-Laut Akan Ditendang Google Panda!

SEJAK Update Google Panda 4.0 pada Mei 2014, GBL ikuti ulasan-ulasan seputar perubahan algoritma Google terbaru, maka kesimpulannya adalah SEO Blog Terbaik adalah membuat posting tulisan sendiri (asli), kontens orisinal, bukan hasil Copy Paste (Copas).

Blog-blog yang berisi tulisan hasil Copy Paste, meskipun menyebutkan sumbernya, cepat atau lambat tetap akan "ditendang"oleh Sang Panda yang gagah perkasa!

Blog-blog berisi posting Copas, sebagus apa pun, akan tereliminasi karena Google, dengan caranya sendiri, akan mengenali tulisan mana yang asli dan mana yang "palsu" (copas), dengan adanya Google Authorships di blog sumber.

Baca juga:
1. Algoritma Google Terbaru Utamakan Konten Berkualitas
2. Cara Menghadapi Update Algoritma Google Panda 4.0

Karenanya, sebagai blogger, kita dituntut mengasah keterampilan menulis (writing skills) agar bisa membuat tulisan sendiri, asli, orisinal, atau membuat konten berkualitas untuk blog kita.

Ciri konten berkualitas yang akan diindeks dengan baik oleh Google dan ditampilkan di rangking pertama halaman hasil pencarian (SERP) antara lain tulisan asli (originality), bermanfaat (usability), dan mudah diideks atau ditemukan Google (findability).

Tulisan asli juga berkaitan erat dengan "Authorship" atau "Site Authority". Karenanya, kita harus memasang Google Authorship dan memperbaiki Struktur Data Blog.

Ulasan selengkapnya soal Update Google Panda 4.0 kaitannya dengan posting asli bukan copas dan "authority", antara lain bisa disimak di link referensi di bawah ini:

  1. Search Engine Land
  2. Word Stream
  3. Search Metrics

Sumber-sunber itulah antara lain yang menjadi landasan bahwa SEO Blog Terbaik saat ini dan masa depan adalah Posting Asli yang Berkuaitas, Bukan Posting Copas, ditambah Organc Link, Backlink berkualitas, dan Share di Social Media. Good Luck!

Post a Comment

0 Comments