Cara Mencari Kata Kunci Terbaik Untuk Artikel

Cara mencari kata kunci terbaik untuk artikel yang akan di posting. Jika pada tulisan sebelumnya saya menjelaskan cara riset keyword paling mudah, topik untuk blogging tips kali ini ingin berbagi bagaimana cara mencari kata kunci terbaik untuk setiap tulisan yang akan kita posting di blog. Selain dengan riset keyword, mencari kata kunci terbaik bisa dilakukan dengan blogwalking, yaitu mengunjungi blog yang topiknya sama.

Yang perlu dilakukan adalah melihat artikel-artikel yang ada di popular post blog-blog yang dikunjungi. Semua posting yang tampil pada popular post di setiap blog merupakan tulisan yang termasuk paling banyak dicari dan dibaca para pengunjung internet di blog tersebut. Oleh sebab itu carilah website atau blog yang peringkatnya baik, seperti situs-situs yang selalu tampil pada peringkat 10 besar di search engine untuk kata kunci yang dibidik. Kemudian perhatikan setiap judul artikel-artikel yang ada pada popular post tersebut.

riset-kata-kunci-terbaik
 Dengan begitu kita bisa lebih memaksimalkan hasil riset keyword dengan penelusuran melalui cara ini. Jika kedua teknik tersebut digabung maka hasilnya bisa lebih mantap. Namun ingat, kita hanya mencari kata kuncinya saja dan bukan berarti harus meniru artikelnya sama persis, apalgi kalau copy paste. Kenapa? Sebab dijamin hasil copas tidak akan berpengaruh terhadap peringkat blog. Alogaritma terbaru search engine Google seperti  Panda, Penguin, dan Hummingbird mampu membedakan mana konten asli dan artikel hasil copas, bahkan sekalipun tulisan anda merupakan hasil translate, search engine bisa mengetahuinya sekarang. Jadi copas di era ini itu udah gak berguna lagi.

Mending belajar kreatif aja bikin tulisan sendiri, jika sudah terbiasa, menulis itu malah merupakan kegiatan yang ternyata cukup menyenangkan kalau menurut saya. Seperti yang telah dijelaskan tadi, ketika mampu menggabungkan hasil riset kata kunci dengan hasil penelusuran keyword dari berbagai penemuan di popular post situs-situs lain, kemudian buatlah judul artikel yang berbeda tetapi tetap memiliki kata kunci yang sama. Lalu buat pembahasan mengenai topik tersebut dengan cara yang lebih baik, lebih jelas, dan mudah dipahami pembaca, niscaya artikel Anda pasti bisa menjadi juara di mesin pencari. Cukup mudah bukan? Semoga bisa membantu.


Post a Comment

0 Comments