Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Dari Niche Blog

Cara meningkatkan pendapatan adsense dari blog dengan membuat blog niche tertentu. Seperti yang kita tahu trafik adalah napas hidup bagi blog yang dimonetisasi dengan adsense. Jadi pilihan terbaik untuk meningkatkan penghasilan adsense adalah dengan memilih niche apa yang paling banyak dicari orang di internet. Ketika akan membangun sebuah blog perhatikan konten atau topik utama yang akan dijadikan sebagai niche untuk blog yang akan dibuat. Sebab jika salah dalam memilih topik, alhasil nantinya blog mungkin sepi dengan pengunjung.

Contohnya saja blog ini, situs dengan topik blogging tips, atau SEO tips sebetulnya bukan merupakan niche yang bagus untuk dimonetisasi dengan adsense. Sebab trafik blog SEO lebih terbatas kepada pesaing, artinya kebanyakan orang yang berkunjung ke blog dengan topik SEO atau blogging tips adalah mereka yang juga berprofesi sama, atau orang yang sedang mempelajari bagaimana cara membuat blog. Dari jutaan orang pengguna internet, hanya sebagian kecil yang sebetulnya mencari tau tentang cara membuat blog, blogging tips, seo tips dan semua yang berhubungan dengan blog.

cara-meningkatkan-penghasilan-adsense
Sementara kebanyakan pengguna internet lainnya adalah mereka yang mencari solusi atau kebutuhan hidup sehari-hari. Nah sekarang sudah tau bukan apa yang harus dikerjakan? Dan blog dengan topik apa yang harus dibuat jika ingin meningkatkan lebih banyak trafik serta penghasilan setiap bulannya dari adsense. Blog dengan topik SEO seperti blog ini, paling tinggi trafik pengunjung per harinya hanya mencapai 1K, bahkan jika dihitung dengan persentase rata-rata trafik blog dengan tema SEO seperti blog ini trafik pengunjung berada jauh di bawah kisaran 1000 orang/hari, menyedihkan bukan? Sekalipun ranking alexanya sudah ramping bahkan blog sudah memiliki pagerank, jika topik yang dipilih tidak banyak dicari orang di internet, tetap saja situs akan sepi pengunjung.

Blog SEO ini sebetulnya saya buat untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar blogging tips, khusunya untuk anak-anak didik saya di sekolah. Dengan maksud sebagai contoh bagaimana cara membuat blog dan apa saja yang harus dipersiapkan. Jadi bagi pemula yang mulai serius ingin menekuni aktifitas di dunia blogging, dan berharap bisa mendapatkan penghasilan besar dari kegiatan membangun sebuah blog, sebaiknya buatlah blog dengan niche atau topik yang sipatnya lebih dibutuhkan oleh umum. Artinya konten di dalamnya tidak ditujukan kepada pembaca tertentu.

Niche umum cenderung memiliki trafik tidak terbatas, sebab siapapun bisa membutuhkan dan mencarinya kapan saja, tidak seperti topik blog ini di mana pengunjungnya hanya terbatas kepada pembaca tertentu saja, yaitu mereka yang juga sama berprofesi sebagi pemilik blog atau para pemula yang baru saja terjun ke dunia blogging. Semoga informasi yang saya sampaikan ini berguna dan sedikit bisa membantu, happy blogging!

Post a Comment

0 Comments