Cara Membuat Partisi Hardisk Windows 7

Media Infonetku Sebenarnya sudah banyak juga blog yang sudah memuat artikel seperti ini, tapi saya dengan mantap memutuskan untuk tetap menulis artikel ini siapa tahu masih ada yang belum tahu, mudah mudahan bermafaat bagi sobat infonetku
Apa sih keguanaan partisi hard disk? Sering juga pertanyaan seperti itu didengar oleh kuping saya, buat yang belum tau saya kasih tau yah, gunanya adalah untuk memisahkan penyimpan data pada hard drive anda, dengan kata lain file system pada computer Anda bisa anda pisah dengan data penting anda pada penyimpanan yang berbeda tapi masih tetap dalam 1 hard disk, dengan demikian jika suatu saat nanti system anda (OS) mengalami kerusakan dan perlu untuk di install ulang, anda tidak perlu repot repot untuk mem-back up data anda terlebih dahulu karena data anda masih aman pada penyimpanan yang dipartisi tadi. Nah sudah tau kan sekarang mari kita belajar bagaimana membuat partisinya.


 

  •  Klik Start button>>dan klik kanan Computer>>Manage. Setelah itu akan muncul jendela Computer Management 
  • Langkah berikutnya klik pada Disk Management yang kemudian akan muncul jendela baru yang menampilkan semua  system storage.
  • lalu klik kanan pada storage yang akan kita partisi (disini yang akan kita partisi adalah local disk C) kemudian klik shrink Volume lalu tunggu sebentar.
  • Nah setelah itu akan muncul lagi jendela seperti dibawah, atur volume yang disk yang akan kita partisi setelah mantab dengan pilihan anda,lalu klik Shrink. 

Nah sekarang Partisinya sudah berhasil kita buat, Sekarang tutup semua jendela Computer Managementnya, untuk memastikan apakah benar partisinya sudah ada. Klik My Computer dan lihat partisi yang sudah berhasil kita buat. Semoga bermanfaat yah..

Eits jangan lupa untuk memberikan komentar yah, form komentarnya ada dibawah ya sob..

Salam Infonetku.

Post a Comment

0 Comments