Asiknya Pakai Email Outlook.com

Outlook.com sebagai pengganti hotmail
Sudah baca artikel sebelumnya tentang hadirnya email gratis dari microsoft outlook.com pengganti hotmail ?

Nah, sahabat media infonetku sudah coba belum yah? kalau belum dicoba dulu, yakin dah pasti betah dengan tampilan webmail-nya, tampilan yang diusung dari tampilan windows 8 yaitu Metro.

Sahabat juga sudah pasti lihat website resmi dari microsoft kan? yup, tampilan websitenya juga sudah memakai tampilan andalannya yaitu Metro, seperti apakah tampilan metro itu ? tampilan metro ini adalah jenis tampilan atau user interface windows 8, yaitu operasi sistem terbaru dari windows setelah windows 7.
Oke, kita kembali lagi ke topik, kenapa saya bilang Asiknya Pakai Email outlook.com , ini alasannya.

Ⓜ Antar Muka Webmail Mantab

Yang membuat admin betah mengolah email di webmail outlook.com adalah tampilan antarmuka yang tidak membuat kita bosan, dan pengen explore terus, udah gitu warna tampilan antar mukanya juga bisa kita ganti-ganti sesuai dengan warna favorite kita. Selain itu untuk attachment email lebih gampang karena terhubung juga dengan microsoft office online.

Sesuai dengan namanya outlook.com webmail ini sudah hampir sama dengan aplikasi email dari Microsoft Office Outlook. Buat sahabat yang sudah terbiasa dengan reading pane office outlook, tenang saja model tampilan baca atau reading pane ini ada tiga 3 pilihan,


  1. Cara baca dari atas. maksudnya email baru akan muncul diatas sampai kebawah yang terlama dan juga kalau kita bukan email yang masuk akan dibukan di windows yang baru ini merupakan reading pane kebanyakan webmail.
  2. Cara baca reading pane dari bawah, jadi email yang terbaru akan hadir dari bawah keatas, dan jika kita buka email akan muncul dibawah email yang kita buka di windows yang sama.
  3. Cara baca atau reading pane kanan, ini sama halnya yang reading pane yang kita temui di microsoft outlook. mantaba yah,
Untuk pengaturan klik icon setting dibagian kanan webmail lalu pilih warna dan reading pane yang sobat suka, gambar berikut ini adalah reading pane kanan seperti yang kita lihat di microsoft outlook.


















Ⓜ Terhubung dengan teman di sosial media facebook, twitter, google, linkedin dan juga flickr

Ini juga yang membuat admin betah di outlook.com , karena dengan outlook.com admin bisa terhubung dengan teman teman di Facebook, Google, Twitter, LinkedIn semuanya langsung bisa terhubung denga messenger jadi lebih asik lagi kan, tak perlu lagi buka facebook untuk chating atau install facebook messenger.

Yang lebih enaknya lagi, informasi kontat teman kita di facebook, twitter dan google tersusun rapi di windows People outlook.com, ini nih contoh gambar kontak dari teman twitter admin



Gimana asik bukan, udah penasaran mau mencoba yah? selain itu navigasi kontak ini pun bagus, contohnya kalau kita lagi lihat informasi kontak facebook kita (lihat gambar dibawah) disina bisa telusuri tentang kontak kita tadi, kalau sobat klik send message berarti kita akan kirim pesan melalui inbox facebook, kalau kita klik write on wall, berarti kita akan menulis sesuatu didinding teman kita tadi, nah kalai kita klik address nanti sahabat akan dibawa ke map dan memberitahu dimana keberadaan alamatnya di bing map. lengkap bukan?



Nah untuk menyambungkan akun twitter, facebook, google, LinkedIn ke outlook, sahabat media infonetku buka saja email masuk pertama kali dari team outlook.com disana ada link untuk menyambungkan ke akun sobat, silahkan dipelajari yah.


Ⓜ Terhubung dengan Skydrive


Sudah tahu dong apa itu skydrive ? Skydrive adalah penyimpanan file, dokumen dan foto secara gratis dengan kapasitas penyimpanan data 7GB Free. Skydrive bisa dikatakan Dropox-nya microsoft.
Sudah tersedia juga aplikasi sync atau aplikasi sinkronasi data dan bisa kita akses dari mana saja atau yang jaman sekarang kisa sebut Cloud, kalau di apple disebutnya iCloud, di google disebut Google Drive, tapi masih banyak lagi penyimpanan Cloud yang disediakan berbagi vendor.

Seperti yang sudah pernah admin bagikan tentang outlook.com ini bahwa email dari outlook.com merupakan akun Windows Live kedepannya, jadi tunggu apalagi, silahkan dicoba yah, langsung klik outlook.com untuk memulai. nih admin ada berikan video tentang outlook.com, disimak yah. Semoga informasi ini bermanfaat buat sahabat Media Infonetku.




Post a Comment

0 Comments