Cara Membuat Font Windows Menjadi Font Mac OS

Pernahkah sahabat media infonetku membandingkan font  Mac dengan font windows dan font linux dengan font windows, tak bisa dipungkiri soal mulus dan kehalusan font Mac atau apple dan linux lebih baik dibanding font windows, apalagi kemulusan dan kehalusan font windows 8 kalah jauh dengan mac dan linux.

Para pengembang software ternyata menemukan solusi buat para pengguna windows yang menginginkan kehalusan font pada sistemnya sama dengan yang ada mac ataupun linux. Dan mereka menemukan aplikasi yang bisa membantu sahabat media infonetku pengguna windows untuk menikmati mac font dan linux di windows. tapi untuk kali ini yang saya bagikan adalah bagaimana cara memakai font mac os di windows terutama di windows 7 dan windows 8.

MacType, software gratis ini disebut dengan Mactype yang membantu sahabat media infonetku untuk memakai fot mac di windows, dimana car installnya mudah dan tidak menimbulkan kerusakan di system windows sahabat.

Donwload MacType

Cara Install dan pengaplikasian software ini cukup mudah koq, nanti saya akan berikan sedikit petunjuk  penggunaannya namun sebelumnya lihat dulu contoh tampilan windows 8 saya berikut setelah memakai software mactype ini, kelihatankan font nya udah seperti font yang ada di komputer mac os.























Cara pemakaian MacType

Yang pertama jalankan dulu aplikasinya selanjutnya pilih pilihan pengaplikasian yang sahabat inginkan, disini ada 2 pilihan dengan masing-masing 3 sub pilihan, kalau saya pilih pilihan 1 dan sub pilihaannya saya pilih yang ke 2, sub pilihan yang ke 2 ini nanti secara otomatis selalu terpasang walaupun komputer kita nantinya restart sedangkan yang 3 itu harus kita jalankan secara manual ketika kita hidupkan kembali komputer, ini hanya singkatnya saja yah, nanti sahabat bisa bandingkan sendiri. Bagi sahabat yang sudah install theme Mac Os untuk windows 7 mactype ini cocok banget loh..



  • Selanjutnya klik next dan tentukan jenis font mac yang sahabat mau, pilihlah yang paling cocok buat monitor sahabat, tergantung dimana anda install mactype apa itu di laptop atau notebook windows atau di desktop.


Selajutnya klik Finish, tunggu beberapa saat dan lihat perubahan font di windows sahabat, bagaiman gampangkan? bagaimana gampangkan caranya memperhalus dan mempercantik font windows dengan mactype? supaya lebih bagus lagi sahbat juga bisa download dan install cursor apple mac os untuk windows. Semoga tips ini bermanfaat yah, selamat mencoba. Salam

Post a Comment

0 Comments