Microsoft Rilis Office 365 & Office 2013

Microsoft Office 365
Perangkat alat kantor dari Microsoft ini memang yang paling populer, dan baru-baru ini Microsoft merilis produk office yang terbaru yaitu Microsoft Office 2013 dan Microsoft Office 365.

Loh Koq ada dua ? Yups, begitulah, 
Jadi apa perbedaan keduanya ?

Nanti kita bahas, jadi baca selanjutnya. hehhehehe.


Office 365 dan Office 2013 sebenarnya secara aplikasi tidak ada perbedaan, yang membedakannya hanya fiturnya. Office 365 sudah mencakup fitur aktif internet dimana sahabat dapat tambahan penyimpana online dari Skydrive dan World Minutes dari Skype dan juga sahabat mendapat ijin untuk menginstall di 5 PC Windows dan Mac sahabat di rumah, sedangkan Office 2013 hanyalah aplikasi yang sama seperti office pendahulunya tapi versi terbarunya dan lisensinya juga hanya untuk 1 PC saja.

Yang hangat dibicarakan tentang keluarga terbaru dari Office ini adalah layanan dari Office 365 ini, kenapa memangnya? Masalah yang diperdebatkan itu adalah lisensi yang harus kita bayar untuk menggunakan Office 365 ini, karena sistem lisensi yang diberikan itu adalah sistem "Berlangganan" seperti yang admin baca di Office FAQ di halaman situs Office . Bagaimana tidak diperdebatkan Aplikasi Office ini tidak bisa kita beli tapi hanya bisa kita Sewa, jadi kita akan membayar sewa perbulan atau per Tahun. Dan para reviewer di Amerika sangat mempertanyakan kepusutan Microsoft ini, Seperti yang dikutib dari PC Advicor "What's in it for Microsoft with this "rental" concept? Money." ("Apa untungnya bagi Microsoft dengan Konsep Sewa? Uang.")

Admin sebenarnya sudah mencoba Preview Office 365, hadir dengan design Metro (Konsep Windows 8) hasilnya memuaskan juga sangat berbeda dengan sebelumnya office 2010, mudah digunakan, aktif fitur internet karena terhubung dengan Skydrive tapi waktu itu belum mendapat fitur Skype.
Tapi kalau sahabat ingin mencoba Office 2013 sahabat bisa Trial selama 30 hari, hitung-hitung mencoba fitur terbaru dari Microsoft Office sebelum sahabat benar-benar ingin menyewanya. Aplikasi yang admin suka dari office terbaru ini adalah Outlook dan Powerpoint nya, apalagi sekarang domain email terbaru dari microsoft menggunakan outlook.com, sahabat sudah mencoba email outlook.com? kalau belum sobat bisa pelajari di artikel sebelumnya tentang asyiknya menggunkan email outlook.com
dan setelah admin pikir-pikir lebih beruntung kita menggunakan webmail outlook.com dari pada install outlook di komputer apalagi lisensnya di sewa, karena hampir sama.

Ini Dia Produk Office 365 & Produk Office 2013



Produk OfficeLisensi Penggunaan
Office 365 Home Premiumat Home
Office 365 UniversityHanya Untuk Mahasiswa, Kampus & Staf
Office Home and Student 2013at Home
Office Home and Business 2013at Home & Bisnis
Office Professional 2013at Home & Bisnis
Office 365 Small Business PremiumUntuk Bisnis

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi Sahabat Media Infonetku

Post a Comment

0 Comments