Cara Menghasilkan Uang Dari Membuat Blog

Cara Menghasilkan Uang Dari Membuat Blog. "Apa-apa ujung-ujungnya duit juga". Kalimat klise yang diakui atau tidak merupakan inti dari semua aktifitas blogging di internet. Supaya blog yang dibuat bisa mendatangkan penghasilan tentu harus di monetisasi. Banyak sekali program-program "make money from blogging" yang bisa diikuti.

Tetapi hemat saya sebelum anda melangkah ke tahap monetisasi blog, sebaiknya pastikan dulu optimasi SEO (Search Engine Optimization) dan SMO (Sosial Media Optimization) sudah dilakukan sebelumnya dengan baik, jika belum paham silahkan baca artikel cara meraih sukses dari blogging. Sehingga blog yang akan di daftarkan untuk bisa mendatangkan uang sudah layak untuk dicoba. Jika trafik pengunjung sudah mencapai angka yang signifikan dan stabil, sudah saatnya bagi anda melakukan monetisasi tersebut supaya blog yang dibangun bisa memberikan anda pendapatan.

Ada beberapa program yang bisa anda ikuti dengan mendaftarkan blog ke beberapa situs yang menyediakan kerjasama saling memberikan keuntungan. Ada beragam konsep yang bisa dicoba untuk memonetisasi blog supaya menghasilkan uang, diantaranya adalah sebagai berikut.


Cara Menghasilkan Uang Dari Membuat Blog


Google Adsense
Program Google Adsense memberikan kesempatan kepada anda untuk bisa menghasilkan uang dari iklan kontekstual yang ditampilkan di blog Anda. Iklan kontekstual Google Adsense secara otomastis akan menyesuaikan diri dengan konten yang ada pada blog Anda. Pembayaran yang dilakukan adalah berdasarkan perhitungan dari iklan yang di klik oleh para pengunjung blog. Apabila anda belum paham coba anda baca artikel cara daftar google adsense agar disetujui.

Daftar Situs Penyedia Program Paid to Advertise 

Program paid to advertise ini hampir sama dengan GA dimana anda juga akan mendapatkan bayaran dengan menampilkan iklan di blog yang sudah disediakan oleh layanan paid to advertise. Iklan dimaksud berupa iklan teks maupun iklan banner ads. Berikut ini adalah beberapa situs penyedia layanan program paid to advertise.


WidgetBucks LinkWorth
Text Link Ads MediaFed
Chitika Q-Ads
Clicksor Tribal Fusion
Yahoo Publisher Network Pheedo
Bidvertiser PeakClick
YesAdvertising TargetPoint
AdBrite RevenuePilot
TTZ Media ROIRocket
AzoogleAds IndustryBrains
BlogAds OneMonkey

Apabila anda belum pernah mengikuti program untuk monetisasi blog, mungkin tidak salah  jika mengikuti program paid to advertise yang saya jelaskan tersebut. Coba pelajari terlebih dulu mana yang sekiranya cocok untuk anda ikuti. Tetapi hal yang paling penting yang ingin saya tekankan sebelum melakukan monetisasi, pastikan semua optimasi blog sudah dilakukan dengan baik.

Sebab jika optimasi yang dilakukan belum optimal, maka program manapun yang anda ikuti, nantinya tidak akan dapat memberikan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba, semoga Tuhan memberikan kemudahan bagi sahabat semua untuk mendapatkan rejeki seperti yang diinginkan.

Post a Comment

0 Comments